Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pasang ads.txt Adsense di Wordpress tanpa dan Dengan Plugin

Wordpress adalah salah satu platform atau CMS terbaik yang digunakan oleh banyak penggunanya di dunia. Wordpress adalah CMS untuk membuat sebuah situs atau blog untuk pribadi atau perusahaan. Selain itu wordpress juga juga bisa digunakan untuk situs portofolio yang berguna untuk penggunanya.
ads.txt
ads.txt
Sedangkan adsense adalah sebuah jaringan iklan yang besar dan dimiliki oleh google, banyak publisher yang menggunakan adsense. Hal tersebut disebabkan karena adsense menawarkan pendapatan yang lebih besar dibandingkan dengan lainnya. Ok langsung saja ke pembahasan masalah yaitu cara untuk mengatasi masalah ads.txt yang muncul di beranda adsense.

Jika kita menggunakan blogger maka caranya bisa dibaca di sini, akan tetapi kita akan membahas memasang ads.txt di wordpress. Wordpress yang dimaksud yaitu wordpress.org bukan wordpress.com, karena keduanya berbeda. Kita perlu melakukan tahapan untuk memasangnya, dan tahapannya sebagai berikut ...

1. Membuat file ads.txt

Pertama yang perlu kita lakukan yaitu membuat file ads.txt, caranya yaitu buka notepad dan tuliskan kode berikut ... “google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0”, tanpa tanda petik. Kemudian ganti kode pub-0000 dengan nomor penayang adsense kita dan cara mengetahui nomor tersebut yaitu ...

Masuk atau login ke adsnese kita kemudian buka adsense, account, account information, publisher id. Setelah jadi simpan notepad tersebut dengan nama “ads” tanpa tanda petik, ok sekarang tinggal ke tahap selanjutnya.

2. Memasang ads.txt

a. Tanpa plugin

Caranya yaitu kita masuk cpanel situs kita, yaitu masuk ke hosting yang kita sewa, tergantung hostngnya. Kemudian masuk ke folder manager, biasanya sudah tersedia untuk mengedit folder dalam situs. Setelah masuk buka folder situs kita, misalnya situssaya.com, kemudian masukkan atau upload file ads.txt tadi. Jika sudah kemudian reload untuk melihat hasilnya, jika dalam folder tersebut sudah ada file ads.txt nya maka sudah berhasil.

b. Dengan plugin

Selain cara di atas kita juga bisa memasang ads.txt tanpa masuk ke dalam folder manager, yaitu menggunakan plugin wordpress. Caranya yaitu dengan menginstal plugin yang bernama Ads.txt Manager, untuk menginstalnya tentunya pengguna wordpress sudah tahu. Setelah terinstal kemudian edit plugin tersebut dan pastekan kode ads.txt yang telah kita buat tadi dengan mengcopy nya terlebih dahulu.

Jika sudah kemudian klik save, sampai tahap ini pemasangan ads.txt sudah selesai, kita bisa mengecek apakah pemasangan ads.txt berhasil atau tidak. Caranya yaitu dengan masuk ke situs adstxtvalidator.com kemudian cek situs kita berhasil atau tidak pemasangannya. Demikianlah cara memasang file ads.txt di wordpress tanpa plugin dan dengan plugin, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "Cara Pasang ads.txt Adsense di Wordpress tanpa dan Dengan Plugin"