Perbedaan BRI Sms Banking, Mobile Banking, BRIMO, Internet Banking dan Cara Membuatnya

Bri adalah salah satu bank terbesar yang ada di indonesia yang merupakan bank nasional yang dimiliki oleh indonesia. Karena bank bri mempunyai banyak nasabah dan cabang yang tersebar di seluruh indonesia. Selain itu juga mempunyai nilai capital yang besar sehingga masuk jajaran perusahaan diperhitungkan.
bank bri
bank bri
Admin sendiri memakai bank bri, karena yang membuat admin suka yaitu bank bri mempunyai banyak atm. Kalau kita perhatikan di setiap sudut kota sampai plosok terdapat atm bank bri, selain itu cabang kantornya juga banyak. Selain itu banyak fasilitas yang  bisa kita dapatkan yaitu bri sms banking, mobile bangking, brimo dan internet bangking.

Fasilitas tersebut dapat kita gunakan untuk transfer dan juga cek saldo, jadi kita tidak perlu lagi ke atm terdekat. Dari pengalaman admin dulu ingin membuat internet bangking, akan tetapi karena jumlah saldo masih sedikit dan jarang transaksi kemudian admin mengurungkan niat tersebut. Kemudian di kemudian hari admin sering transaksi memakai bank bri yaitu transfer ke rekening lain, jadi admin mempunyai keinginan lagi untuk membuat akun internet bangking.

Admin ingin membuatnya agar tidak bolak balik ke atm bri untuk melakukan transaksi yaitu transfer, karena admin mempunyai sedikit usaha di rumah. Setelah browsing di internet admin bingung perbedaan antara bri mobile bangking, brimo dan internet bangking. Kemudian admin langsung saja pergi ke kantor cabang bri terdekat, setelah itu bertanya dan membuatnya. Kesimpulan dari admin pahami perbedaannya akan admin terangkan di bawah ini, selain itu admina kan menerangkan cara membuatnya.

1. BRI sms bangking dan cara membuatnya

Bri sms banking adalah sebuah fasilitas hanya menggunakan sms kita bisa melakukan transfer atau cek saldo. Caranya yaitu mengetikan sebuah format sms untuk melakukan transaksi yang kita inginkan. Untuk membuatnya tentunya kita sudah mempunyai rekening bank bri, sedangkan cara membuat rekening bri sendiri bisa di baca di sini.

Setelah rekening bri sudah tersedia maka selanjutnya menyiapkan no telepon untuk di daftarkan sms bangking. No telepon tersebut harus yang masih aktif, selain itu usahakan no telepon tersebut adalah no utama atau no telepon yang akan kita gunakan ke depannya. Kemudian kita bisa mendatangi kantor bri terdekat untuk mendaftarkannya. Jangan lupa membawa no ktp dan kartu atm untuk proses pembuatannya.

2. BRI mobile banking dan cara membuatnya

Bri mobile banking adalah sebuah layanan yang bisa untuk mentransfer atau cek saldo, caranya yaitu menggunakan aplikasi android atau ios. Sebenarnya mobile banking adalah sama dengan sms bangking, akan tetapi mobile banking tidak perlu mengetik format sms. Cara menggunakannya yaitu mendownload aplikasinya di play store android.

Kemudian klik pilih transaksi yang kita inginkan kemudian masukan pin atm, kemudian kita diarahkan ke menu sms seperti biasa. Gunakan no telepon yang di daftarkan di bri untuk mengirim pesan tersebut. Setelah pesan terkirim maka transaksi kita telah dilakukan, memang sistemnya sama dengan sms banking akan tetapi kita tidak perlu repot mengetik format sms, cukup menggunakan aplikasi.

Cara membuat bri mobile bangking yaitu langsung saja menuju ke kantor bri terdekat dengan membawa ktp, buku tabungan beserta kartu atm, no telepon yang akan di daftarkan dan telepon android atau iphone. Jangan lupa kita punya kuota internet karena nanti digunakan untuk mendownload aplikasi dan prosesnya.

3. BRI brimo dan cara membuatnya

Bri brimo atau bri mobile adalah sebuah layanan yang bisa untuk transfer dan cek saldo lebih baik dibandingkan layanan di atas. Selain itu brimo bisa digunakan untuk beli pulsa, membayar tagihan dan lainnya dengan lebih mudah. Layanan di atas memerlukan pulsa untuk sebuah transaksi karena mengirimkan sms.

Sedangkan brimo hanya membutuhkan internet saja tentunya hal tersebut lebih praktis dan irit biaya. Cara menggunakannya yaitu kita tinggal buka aplikasi brimo di ponsel kita kemudian masukkan nama id kita dan masukan pasword. Kemudian pilih jenis transaksi yang kita inginkan, kemudian masukkan pasword lagi kemudian selesai.

Memang mudah .... dan cara membuatnya yaitu kita membutuhkan email, seperti membuat akun facebook dan lainnya. Membuat brimo bisa dilakukan di kantor cabang bri terdekat, yang perlu disiapkan yaitu email, no telepon, telepon android atau iphone, ktp, buku tabungan dan kartu atm, selain itu persiapkan kuota internetnya.

4. BRI internet bangking dan cara membuatnya

Bri internet banking adalah layanan dari beri untuk melakukan transfer, cek saldo dan lainnya, layanan ini lebih maksimal dibanding lainnya. Cara menggunakannya yaitu membuka aplikasi browser yang ada di komputer atau telepon android/iphone. Tentunya perangkat tersebut harus terhubung ke internet jika tidak maka kita tidak bisa melakukannya.

Kemudian masuk ke situs bri.co.id, kemudian login dengan memilih internet banking personal, masukkan id dan paswordnya, setelah masuk misalnya kita ingin transfer uang, tinggal klik transfer. Masukan no rekening tujuan kemudian masukkan nominal uang yang akan di transfer. Setelah itu masukkan pasword dan kemudian diminta untuk memperoleh nomor token dengan cara klik minta no token.

Kemudian no token masuk ke sms di nomor yang telah didaftarkan di bank bri, setelah itu masukkan no token tersebut. Setelah dimasukkan klik kirim, sampai di sini proses transfer telah selesai, kita akan mendapatkan rincian transaksi tersebut.

Cara membuat bri internet banking yaitu kita bisa mendatangi kantor cabang bri terdekat, kemudian persiapkan semua yang dibutuhkan. Yang perlu disiapkan yaitu email, no telepon, telepon android atau iphone, ktp, buku tabungan dan kartu atm, jangan lupa mempersiapkan kuota internetnya. Karena dalam proses nanti akan membutuhkannya, jika tidak maka akan kesulitan dan mungkin akan gagal.

Diantara semua pilihan di atas admin sendiri paling suka menggunakan brimo karena cukup simpel. Hanya menggunakan sebuah aplikasi dan data internet kita bisa bertransaksi bank bri dengan cepat dan mudah. Berbeda dengan lainnya yang membutuhkan sms yang akan memerlukan biaya pulsa telepon.

Perlu diperhatikan bahwa kita perlu menjaga beberapa hal agar uang di rekening kita aman, kalau tidak mungkin kita akan kehilangan uang. Banyak kasus yang terjadi yaitu orang yang kehilangan uang karena kecerobohan mereka tidak menjaga hal hal penting. Hal yang perlu kita jaga dan simpan saat membuat internet banking dan brimo yaitu .... email dan paswordnya.

Kemudian id internet banking dan paswordnya, no telepon dan jangan lupa jika sudah selesai transaksi internet banking atau brimo segeralah untuk logout agar akan kita tidak terblokir. Ada yag akunnya terblokir atau tidak bisa digunakan karena setelah melakukan transaksi tidak me logout nya kembali

Email tersebut adalah email yang digunakan untuk menerima laporan setiap ada transaksi yang terjadi di rekening kita. Demikianlah penjelasan mengenai bri sms bangking, mobile banking, brimo, internet banking, dan cara membuatnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika kalian suka, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

0 Response to "Perbedaan BRI Sms Banking, Mobile Banking, BRIMO, Internet Banking dan Cara Membuatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel