Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nikmatnya Buah Rambutan dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Rambutan adalah buah yang berbentuk bulat dan mempunyai banyak menyerupai rambut di luar atau kulitnya. Karena hal tersebut mungkin buah ini dinamai rambutan, selain itu jika masih muda berwarna hijau dan jika sudah matang maka berwarna merah. Menurut catatan rambutan berasal dari asia tenggara akan tetapi juga ditemukan di benua afrika.
rambutan
rambutan
Jika sudah matang buah ini rasanya manis, kita bisa mendapatkannya di toko buah, pasar dan rambutan yang sudah dikalengkan dan di jual di supermarket. Selain enak rasanya ternyata buah rambutan juga mempunyai banyak manfaat bagi manusia. Ok ... admin akan menjelaskan beberapa manfaat dari buah rambutan yang bisa kita dapatkan jika memakannya.

1. Dapat menjadi antioksidan

Setelah melalui penelitian ternyata rambutan kaya akan vitamin dan zat yang dibutuhkan oleh manusia. Salah satunya yaitu vitamin c, vitamin ini dapat mencegah penyakit yang ditimbulkan karena kekurangan vitamin c. Selain itu rambutan mengandung mineral, yaitu zat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan dan pemeliharaan organ tubuh.

Kandungan zat yang ada pada rambutan dapat menjadi antioksidan yaitu membuang zat zat tidak berguna atau menjadikan kita sakit. Dikatakan bahwa memakan beberapa buah rambutan setiap hari makan akan mendapatkan manfaat yang telah disebutkan.

2. Melancarkan pencernaan

Buah rambutan ternyata mengandung banyak serat yang jika di konsumsi maka akan melancarkan pencernaan. Serat tersebut yaitu serat yang tidak larut dalam air sehingga dapat mendorong kotoran dalam usus yang menjadikan lancarnya pencernaan.

3. Menurunkan berat badan

Jika memakan buah ini maka bisa menurunkan berat dan di samping itu juga mencegah kenaikan berat badan. Kenapa hal demikian terjadi ? Karena buah rambutan kaya akan serat dan sedikit kalori yang dapat membuat gemuk. Serat dalam rambutan dapat memperlambat proses cerna, sehingga jika makan rambutan tidak mudah lapar.

4. Menjaga kekebalan tubuh

Jika kita mudah sakit maka bisa mencoba memakan buah rambutan secara rutin karena buah ini dapat menjaga kekebalan tubuh. Sebuah penelitian menyebutkan rambutan mempunyai sifat antioksidan sehingga jika rutin memakannya dapat tidak mudah terserang penyakit. Demikianlah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah rambutan, jangan lupa share artikel ini, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "Nikmatnya Buah Rambutan dan Manfaatnya bagi Kesehatan"