Cara Mengatasi Pesan Masalah file ads.txt di Dashboard Adsense

Adsense adalah jaringan iklan milik google yang banyak digunakan para blogger karena hasilnya yang cukup lumayan dibandingkan dengan jaringan iklan lain. Adsense memberikan hasil dari cpc atau biaya per klik dan cpm atau biaya per 1000 tampilan. Pada saat artikel ini ditulis adsense merupakan jaringan iklan terbaik di mata para internet marketing.
ads.txt
ads.txt
Masuk ke pembahasan yaitu cara untuk cara mengatasi pesan di dashboard adsense kurang lebih “anda perlu memperbaiki masalah file ads.txt untuk menghindari dampak pada pendapatan”. Jika kita mendapatkan pesan yang demikian jangan bingung dan panik karena masalah tersebut cukup mudah diatasi.

Kita hanya memasang kode di situs kita agar penghasilan adsense kita maksimal dengan begitu dollar yang kita hasilkan lebih banyak. Cara memasang kode pada situs kita yaitu pertama kita harus mendapatkan kode yang akan dipasang. Untuk mendapatkannya yaitu klik perbaiki sekarang pada pesan tersebut atau klik situs pada menu di sebelah kiri.

Kemudian copy kode yang ada pada perintah “tambahkan id penayang” atau bisa copy kede berikut “google.com, pub-59633214342xxxxx, DIRECT, f08c47fec0942fa0”. Jangan lupa ganti nomor pub sesuai dengan nomor adsense kita. Untuk mengetahui nomor pub nya yaitu saat masuk di akun adsense kita, pada url browser terdapat nomor tersebut.

Situs blogger

Setelah kita mendapatkan kodenya, selanjutnya kita pasang pada situs kita, admin terlebih dahulu menjelaskan pada blogger. Pertama masuk ke blogger kemudian klik setelan, preferensi penelusuran, di situ terdapat menu monetisasi ads.txt kustom, klik edit. Setelah itu klik aktifkan dan masukkan kode tersebut, setelah dimasukkan jangan lupa klik simpan. Setelah disimpan pesan yang ada di dashboard mungkin belum hilang, harus menunggu satu atau beberapa hari.

Situs wordpress

Untuk situs wordpress cara memasang ads.txt juga tidak sulit, yang pertama yaitu menginstal plugin  ads.txt manager. Untuk menginstal plugin tersebut yaitu carilah di pencarian plugin kemudian instal dan aktifkan. Setelah aktif kemudian masuk ke settings dan klik ads.txt manager, kemudian pastekan kode yang tadi sudah kita dapatkan. Setelah itu jangan lupa simpan dan selanjutnya masalah ads.txt sudah beres, kita bisa melanjutkan blogging dengan enjoy.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel