Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Noda Hitam dengan Mudah

Jerawat adalah sebuah penyakit di mana sering terjadi di area wajah, yaitu sebuah bisul kecil yang di dalamnya terdapat gumpalan minyak, darah dan nanah. Hampir setiap orang pernah mengalami jerawat di wajahnya, biasanya di saat umur remaja. Penyakit jerawat disebabkan dari berbagai hal, berikut ini beberapa penyebabnya ...
jerawat
jerawat
1. Perubahan hormon

Apakah saat muda atau remaja pernah mengalami jerawat, mungkin hal tersebut diakibatkan karena perubahan hormon. Jerawat muncul karena seseorang tumbuh mulai dewasa, dan perubahan hormon yang terjadi atau mulai menyukai lawan jenis. Perubahan tersebut adalah perubahan dari anak anak menuju dewasa, hal tersebut adalah hal yang biasa.

2. Produksi minyak berlebih

Jika seseorang memproduksi minyak berlebih maka mungkin mengalami jerawat, yaitu kotoran minyak yang dibuang melalui jaringan kulit. Hal tersebut biasanya dikarenakan orang tersebut terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung minyak, misalnya kacang kacangan.

3. Stres

saat seseorang mengalami stres maka bisa menimbulkan jerawat di wajah, untuk itu sebaiknya jika kita mengalami stres maka cepatlah untuk menghibur diri. Karena stres tersebut biasanya orang akan mulai makan banyak, apalagi makan makanan yang berlemak, maka hal tersebut akan menimbulkan jerawat.

Kemudian setelah jerawat itu hilang maka biasanya akan menimbulkan noda hitam pada wajah, tentunya cukup mengganggu. Apalagi bagi orang yang selalu menjaga penampilan wajahnya maka hal tersebut dapat mengurangi kepercayaan diri. Berikut ini adalah berbagai cara untuk menghilangkan noda hitam di wajah dengan mudah ...

1. Menggunakan lidah buaya

Lisah buaya mempunyai zat alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda pada wajah karena bekas jerawat. Lidah buaya mempunyai zat alami yang baik bagi wajah, dan berbagai manfaat lainnya.

Caranya yaitu dengan mengambil gel lidah buaya, kemudian hancurkan di dalam wadah, setelah itu oleskan di wajah di area noda hitam. Jika mengoleskan ke seluruh wajah maka lebih baik karena dapat menghaluskan kulit.

Kemudian biarkan selama 30 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih, lakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Kita bisa melakukannya 2 kali dalam sehari, karena bahannya yang alami maka tidak ada efek samping yang berbahaya.

2. Sari lemon

Sari lemon dapat kita gunakan untuk menghilangkan noda hitam karena bekas jerawat, caranya yaitu dengan mengoleskannya do noda hitam tersebut. Sari lemon bermanfaat untuk menghilangkn sel kulit mati dan meningkatkan elastisitas kulit.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kita bisa mengoleskan sari lemon ke noda hitam, kemudian biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air, lakukan hal tersebut 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Mengonsumsi vitamin E

Vitamin E dianggap bisa membantu memperbaharui sel kulit yang mati, sehingga dapat memperindah kulit wajah. Misalnya setelah mengalami jerawat, maka dengan mengonsumsi vitamin E maka dapat menghilangkan noda hitam.

Vitamin E dapat kita dapatkan dengan membeli kapsul vitamin E di apotek, kita mengonsumsinya dengan dosis tertentu. Vitamin tersebut juga terdapat di makanan tertentu, misalnya sayuran, maka kita bisa mengonsumsi sayuran untuk mendapatkan vitamin E.
 

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Noda Hitam dengan Mudah"