Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Kartu 3 dari 3g ke 4g Tanpa Ganti Nomor

Operator 3 adalah operator yang cukup dikenal di indonesia karena penggunanya sudah cukup banyak. Sekarang memang sudah umum untung menggunakan jaringan 4g, dan jika ada yang masih menggunakan jaringan 3g dengan operator 3, maka admin akan menjelaskan cara mengganti 3g ke 4g di operator 3 dengan tanpa ganti nomor.
tri
tri
3 g adalah sebuah jaringan telepon seluler yang sudah cukup baik, akan tetapi sudah muncul jaringan 4g di indonesia yang merupakan jaringan yang lebih baik. Saat artikel ini di tulis juga sudah di wacanakan untuk menggunakan jaringan 5g di ndonesia. Salah satu faktor mengapa banyak pengguna operator tri di indonesia yaitu 3 memberikan harga yang murah untuk menelpon dan mengirim sms.

Selain itu juga harga untuk membeli kuota internetnya juga murah, jadi banyak pengguna ponsel yang menggunakan operator tri, bahkan diasumsikan pengguna operator tri adalah orang miskin, he he he .... Ok kembali lagi ke pembahasan, jadi jika ada yang masih menggunakan kartu tri yang 3g maka untuk menggunakan 4g perlu menggantinya dengan kartu 3 yang baru.

Kita bisa menggunakan jaringan 4g dengan kartu 3 yang baru, tentunya juga menggunakan ponsel yang sudah bisa menggunakan jaringan 4g. Untuk merubah kartu tri tersebut yaitu kita membeli kartu perdana tri yang digunakan untuk upgrade ke 4g counter. Kemudian kita bisa meminta kepada petugas counter untuk merubahnya, yaitu dengan membawa ponselnya ke counter tersebut.

Jika kita ingin mengganti sendiri maka kita bisa membelinya saja dan membawa pulang ke rumah, kemudian menggantinya. Yang kita lakukan yaitu kita mengirim sms dengan kartu 3g dengan format sim spasi nomor ccid yang ada di belakang kartu 4g yang baru di beli, kemudian kirim sms tersebut ke nomor 123.

Misalnya yaitu sim 8962123456789987xxxx, kemudian kita akan mendapatkan balasan sms dari nomor 765 bahwa kita akan melakukan pergantian kartu dari 3g ke 4g. Di sms tersebut ada sebuah kode huruf kemudian catat kode tersebut di sebuah kertas, kemudian balas sms tersebut dengan mengetik tulisan ok.

Kemudian kamu akan mendapatkan sms balasan dari nomor 765 dengan bertuliskan bahwa kartu tersebut akan di matikan dan di mohon untuk memasukkan kartu 4g yang baru. Setelah itu masukkan kartu 4g yang baru ke dalam ponsel, maka kita akan mendapatkan sms dari nomor 765 untuk menuliskan kode yang tadi di tulis di kertas.

Balas sms tersebut dengan format code spasi kode yang tadi di tulis di kertas, misalnya code MNHJ34KU. Setelah di kirimkan maka kita akan mendapatkan sms yang mengatakan bahwa kita telah berhasil mengganti kartu 3g menjadi 4g. 
 

Post a Comment for "Cara Mengganti Kartu 3 dari 3g ke 4g Tanpa Ganti Nomor"