Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Bunga Daffodil yang Menarik tetapi Beracun

Bunga daffodil atau bisa dinamai bunga nasis merupakan bunga yang indah sehingga banyak di jadikan tanaman hias. Tanaman ini banyak di budidayakan di daerah eropa, afrika utara dan asia karena keindahannya. Bunga tersebut mempunyai daya tarik tersendiri sehingga dapat berbunga pada musim semi.
bunga daffodil
bunga daffodil
Bunga daffodil banyak tumbuh liar di daerah eropa, khususnya di negara ukraina yang merupakan bagian eropa timur. Bunga daffodil dengan nama lainnya yaitu bunga narsis atau narcissus, bunga tersebut menyangkut sebuah kisah dari yunani. Suatu hari seorang pria yang bernama narcissus pergi ke sebuah hutan, ia adalah pria yang sangat tampan.

Kemudian ia bertemu dengan peri yang kemudian jatuh cinta kepadanya, akan tetapi narcissus menolaknya dengan angkut. Sang peri pun menangis dan sedih akan hal tersebut, kemudian narcissus di beri hukuman atas perlakuannya tersebut. Narcissus diperintahkan untuk pergi ke sebuah danau kemudian ia bercermin di air danau tersebut.

Ia melihat wajahnya sendiri yang tampan, kemudian ia jatuh cinta kepada wajahnya sendiri, pada saat itulah ia menerima kutukan. Ia menghilang begitu juga dan munculah bunga narcissus yang berwarna emas di tempat ia menghilang. Untuk itulah istilah narsis adalah sebuah istilah untuk diberikan kepada orang yang menyukai dirinya sendiri.

Biasanya bunga daffodil berwarna kuning, akan tetapi ada yang berwarna putih, merah muda dan lainnya. Binga ini bisa tumbuh dengan tinggi sekitar 60 cm, dan ternyata bunga tersebut mengandung racun yang berbahaya. Hal tersebut dialami oleh murin di inggris yang keracunan saat mengonsumsi makanan yang di campur bunga daffodil saat pelajaran memasak.

Jika bunga tersebut di konsumsi dengan dosis banyak maka bisa mengakibatkan kematian, untuk itu perlu diperhatikan jika bunga tersebut dekat dengan anak anak. Di daerah cina bunga ini melambangkan kekayaan, karena bunga daffodil tumbuh di setiap awal tahun. Kita bisa menanam bunga daffodil sendiri di rumah, misalnya di depan rumah atau di belakang rumah. Dengan menanam tanaman tersebut dapat memperindah pemandangan di sekitar rumah.