Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menanam Bunga Indah di Rumah Sendiri dengan Mudah

Tanaman bunga adalah tanaman yang banyak di gemari oleh para penikmat bunga, kita bisa menanamnya sendiri di rumah. Jadi untuk menikmati keindahan bunga kita tidak perlu pergi ke taman yang terdapat banyak tanaman bunga.

bunga
bunga
Manfaat bunga bisa menjadikan penikmatnya bisa lebih santai saat menghadapi pikiran yang lelah. Selain itu bunga juga bisa digunakan sebagai hiasan atau dekorasi dalam sebuah acara, misalnya acara sebuah pernikahan.

Tanaman bunga bisa di tanam di depan rumah atau pekarangan belakang rumah, selain itu juga bisa di tanam di pot langsung. Yang terpenting tanaman bunga mendapatkan sinar matahari yang cukup sehingga tumbuh dengan baik.

Jika tertarik untuk menanam bunga sendiri di rumah, maka di bawah ini admin akan menerangkan cara cara untuk menanam bunga agar berhasil. Karena jika kurang tahu dalam menanam bunga maka mungkin bunga tidak tumbuh sempurna atau mati.

1. Memilih jenis bunga yang akan di tanam

Yang pertama kita lakukan untuk menanam bunga yaitu memilih jenis bunga yang di tanam, karena setiap tanaman bunga memiliki jenis karakter yang berbeda. Hal tersebut tergantung dengan iklim cuaca, tinggi permukaan tanah dari laut dan lainnya.

Misalnya jika kita berada di dataran rendah kita bisa menanam bunga mawar, dan jika kita berada di dataran tinggi maka kita bisa menanam bunga mawar putih.

2. Menyiapkan media tanam

Jika kita sudah memilih bunga yang cocok untuk di tanam, maka kemudian kita menyiapkan media tanam. Media tanam yang akan kita persiapkan yaitu batu kerikil, tanah gembur, pasir, sekam dan pupuk organik.

Kemudian kita menyiapkan pot bunga jika kita ingin menanam di dalam pot, selain itu kita bisa menanam tanaman bunga langsung di tanah dengan menggali lubang. Cara menanamnya yaitu setelah pot atau lubang tanah sudah siap maka taburlah kerikil terlebih dahulu, kemudian masukkan campuran antara tanah, pasir, sekam dan pupuk dengan perbandingan 1 : 1.

3. Perawatan

jika kita sudah menanamnya dengan benar, kemudian kita tinggal merawatnya, yaitu dengan menyiramnya setiap hari dengan air secukupnya, jangan terlalu banyak atau sedikit. Jangan lupa tanaman bunga harus terkena sinar matahari dengan cukup agar tanaman bunga tidak layu.