Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Algoritma Google dan Hubungannya dengan Peringkat Situs

Google adalah sebuah mesin pencari yang paling populer, dengan google kita bisa mencari situs, gambar, video dan lainnya. Karena fitur dan tampilannya yang menarik google banyak digunakan orang untuk mencari situs di internet. Google adalah sebuah program atau algoritma yang dibuat untuk mencari situs dan menampilkan sesuai dengan urutan di internet.
algoritma
algoritma
Jadi saat kita mengetikan kata di google dan mencarinya maka akan muncul situs situs dari hasil pencarian kita. Urutan teratas dari hasil tersebut tergantung dari program google yang dibuat, dan semakin hari algoritma google selalu diperbaharui untuk lebih baik. Kenapa kita harus memperhatikan algoritma tersebut ? Karena jika kita mempunyai situs dan muncul teratas di hasil pencarian google maka akan memberikan banyak keuntungan.

Yang pertama kita akan mendapatkan banyak penjualan, karena banyak orang yang mengunjungi situs kita dari pencarian google. Selain itu kita akan mendapatkan uang dengan memasang iklan di situs kita dari pengunjung yang masuk. Dari algoritm milik google, apasih yang mempengaruhi peringkat situs di pencarian ?

Kata kunci

Pertama google akan menampilkan situs di pencariannya berdasarkan dengan kata kunci yang di cari. Misalnya kita mengetikan kata bola kemudian kita mencarinya, maka akan muncul situs situs yang terdapat kata bola dalam artikelnya. Selain itu juga muncul situs yang mengandung kata yang relevan dengan kata bola, misalnya pertandingan bola, pemain bola dan lainnya.

Bounce rate

Bounce rate adalah sebuah nilai berdasarkan pengunjung yang masuk di sebuah halaman situs kemudian membuka halaman yang lain. Semakin banyak pengunjung membuka halaman yang kedua maka nilai bounce rate nya semakin tinggi. Itu menunjukan bahwa situs tersebut menarik dan bernilai karena banyak pengunjung yang membaca artikel lebih dari satu di situs tersebut.

Dwell time

Dwell time adalah lama waktu digunakan saat membuka sebuah halaman, semakin lama orang membuka sebuah halaman maka semakin baik nilai dwell time nya. Biasanya halaman yang mempunyai dwell time yang tinggi yaitu halaman yang mempunyai artikel yang panjang, dengan begitu pengunjung akan lama dalam membaca artikel.

Menurut admin sendiri, minimal jumlah kata untuk sebuah artikel adalah 300 kata, jika terdapat banyak kata, misalnya sampai 1000 kata lebih maka akan lebih baik. Akan tetapi dalam pembuatan artikel juga perlu mempertimbangkan kualitas artikel, jangan hanya memperbanyak kata saja.
 

Post a Comment for "Pengertian Algoritma Google dan Hubungannya dengan Peringkat Situs"