Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengisi Saldo Dana dengan Cepat dan Mudah

Dana adalah sebuah layanan atau aplikasi untuk membayar tagihan, menyimpan uang atau mengirimkan uang ke rekening bank lain. Hanya menggunakan smartphone kita bisa membayar tagihan listrik, wifi, bpjs dan lainnya. Selain itu kita juga bisa membayar tagihan di restoran atau tempat membeli makanan dengan aplikasi dana. Jadi kita tidak perlu membayar dengan uang cash, jika uang kita kurang atau dompet kita ketinggalan kita bisa membayarnya dengan aplikasi dana.
pembayaran online
pembayaran online
Cara mendaftar dana

Cara untuk mendaftar di dana kita bisa langsung mendownload aplikasinya terlebih dahulu di play store jika kita menggunakan ponsel android. Setelah aplikasi dan sudah terinstal maka kemudian klik untuk mendaftar untuk bisa menggunakan aplikasi dana. Untuk mendaftarnya kita cukup mempersiapkan nomor telepon kita, usahakan nomor tersebut adalah nomor yang akan kita gunakan sampai waktu yang akan datang.

Kemudian kita akan mendapatkan kode yang dikirimkan ke nomor telepon kita. Jika kode tersebut sudah masuk maka masukkan kode tersebut di aplikasi dana. Setelah itu kita diminta untuk membuat pin 6 digit yang akan kita gunakan setiap kita masuk ke aplikasi tersebut, ingatlah pin tersebut agar kita tidak menjumpai masalah di kemudian hari.

Jika sudah maka kita bisa langsung menggunakan aplikasi dan untuk bertransaksi online. Dalam menggunakan aplikasi dana kita akan dibatasi nominal uang yang kita gunakan, yaitu sekitar 2 juta. Jika kita ingin lebih dari itu maka kita bisa mendaftar dana premium dengan mengirimkan foto ktp dan foto pribadi. Kemudian akan diperiksa oleh pihak dana, jika sudah disetujui maka kita bisa mengisi saldo di dana sampai 10 juta. 

Cara mengisi saldo dana

Cara untuk mengisi saldo dana cukup mudah, kita bisa mengisi saldo menggunakan banyak bank, misalnya bank bri, bri, bca dan lainnya. Kita bisa mengisinya melalui atm, mobile banking atau internet banking dengan ponsel atau komputer, jadi kita tidak perlu keluar menuju atm. Selain itu juga kita bisa mengisi saldo dana di alfamart atau indomart, jadi jika kita sedang berbelanja di tempat tersebut kita bisa sekalian mengisi saldo dana.

Membayar tagihan dengan dana

Apa yang bisa dilakukan oleh aplikasi dana ? Dengan aplikasi tersebut kita bisa membeli pulsa hampir semua operator, jadi kita tidak perlu pusing mencari warung pulsa. Selain itu juga kita bisa membeli kuota data untuk bisa terhubung ke internet. Kita bisa membayar listrik prabayar atau pascabayar, sehingga kita tidak perlu pergi ke luar rumah untuk membayarnya.

Selain itu aplikasi dana bisa untuk membayar tagihan wifi, bpjs, dan lainnya, cukup memudahkan dalam urusan pembayaran. Kita juga bisa mengirim uang ke berbagai rekening bank dengan hanya menggunakan smartphone.