Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Bunga Katarak atau Korejat atau Kitolod untuk Kesehatan

Bunga katarak atau korejat atau kitolod adalah sebuah tanaman obat yang mempunyai banyak manfaat. Tanaman tersebut berupa tanaman yang mempunyai daun yang hijau dan bunganya yang berwarna putih. Selain itu tanaman tersebut mempunyai tinggi sekitar 60 cm, kemudian untuk membudidayakan juga cukup mudah.
mata
mata
Walaupun tanaman yang sederhana akan tetapi tanaman ini mempunyai banyak khasiat untuk mengobati yang sakit. Untuk itu berikut ini admin akan menyebutkan beberapa manfaat bunga katarak, yaitu ...

1. Kesehatan mata

Dikatakan bahwa bunga kitolod bisa menyembuhkan berbagai penyakit mata, akan tetapi perlu penelitian lebih lanjut. Untuk menggunakannya yaitu dengan cara mengambil beberapa bunga tersebut, kemudian rendam di air yang bersih. Setelah itu air tersebut bisa diteteskan di mata yang sakit, kita juga bisa mendapatkan obat tetes mata yang terbuat dari bunga tersebut.

Akan tetapi pemberiannya jangan terlalu berlebihan, karena malahan bisa membahayakan kesehatan mata itu sendiri. Jadi jika ingin menggunakannya perlu petunjuk dari orang yang sudah ahli dalam pengobatan tersebut.

2. Meringankan sakit gigi

Bunga katarak juga bisa digunakan mengobati sakit mata, jadi kita bisa mengobati mata yang sakit dengan bahan alami. Caranya yaitu dengan mengambil beberapa daun bunga katarak kemudian letakkan ke dalam gigi yang berlubang. Cara ini hanya bisa untuk menghilangkan asa sakit, dan untuk mengobatinya kita perlu pergi ke dokter gigi.

3. Menyembuhkan radang tenggorokan

Bagi penderita penyakit radang tenggorokan, kita bisa mengobatinya dengan tanaman bunga katarak. Caranya yaitu dengan mengambil beberapa daunnya, kemudian rebuslah dengan air secukupnya. Setelah itu penderita bisa meminum cairan tersebut dengan dosis dua kali sehari, maka diharapkan bisa sembuh dari penyakitnya.

4. Menyembuhkan kanker

Tanaman ini dianggap bisa menyembuhkan penyakit kanker yang penyembuhannya memang cukup sulit ditangani oleh dokter. Caranya yaitu dengan mengambil beberapa daun tanaman bunga katarak, kemudian rebuslah dengan air yang bersih. Kemudian minumlah air tersebut dengan dosis satu kali sehari, diharapkan penyakit kanker bisa hilang.

Bumi ternyata menghasilkan banyak tanaman yang bisa digunakan untuk mengobati beberapa penyakit, termasuk penyakit yang berat. Demikianlah beberapa manfaat dari tanaman bunga katarak, semoga bermanfaat bagi para pembaca.