Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Biaya Pasang Iklan di TV dan Cara Mengikutinya

Iklan adalah sebuah media untuk mempromosikan produk dan jasa untuk mendapatkan lebih banyak pembeli atau konsumen. Dalam sebuah bisnis jual beli tentunya istilah pemasaran itu sangat penting. Tanpa penjualan yang lancar mungkin sebuah perusahaan akan bangkrut, untuk itu iklan sangat penting untuk mendukung kemajuan sebuah perusahaan.
tv
Dalam beriklan maka akan mencari tempat yang ramai atau dapat menjangkau banyak orang, sehingga produk yang diiklankan dikenal oleh banyak orang. Contoh sesuatu yang banyak di jangkau orang yaitu televisi dan radio yang sehari hari kita lihat atau dengarkan. Sebuah televisi akan menampilkan banyak acara sehingga di lihat oleh banyak orang.

Penghasilan dari sebuah channel tv yaitu dari iklan, semakin banyak orang yang menonton channel tersebut maka akan semakin banyak penghasilannya. Maka sebuah channel tv berlomba lomba untuk membuat acara semenarik mungkin untuk menarik banyak pemirsa. Jika kita melihat radio maka tidak jauh dari channel tv cara kerjanya, penghasilan dari saluran radio juga dari iklan yang masuk.

Jika kita mempunyai sebuah produk atau jasa kita bisa mengiklankannya di channel tv, akan tetapi biayanya biasanya cukup mahal. Untuk melakukannya terlebih dahulu kita membuat sebuah video iklan, yaitu video produk yang akan kita iklankan. Buatlah video tersebut semenarik mungkin dan menjelaskan dengan jelas produk yang diiklankan tersebut.

Harga untuk iklan yang ada di tv memang variatif, tergantung channel yang ada, semakin besar channel tersebut maka semakin mahal harganya karena lebih banyak pemirsanya. Selain itu juga waktu menentukan harga sebuah iklan, misalnya pagi hari, siang hari, sore hari dan malam hari. Karena penonton tv setiap beda waktu maka jumlahnya pun berbeda, misalnya pada waktu jam aktif bekerja maka penonton tv sedikit.

Jika pada waktu santai atau istirahat maka jumlah penonton menjadi lebih banyak, untuk itu harga di setiap waktu berbeda. Biaya iklan di tv sekitar 5 sampai 85 juta untuk setiap durasi video iklan 30 detik, wow ... cukup mahal ya. Memang harganya demikian, kita mempunyai usaha yang masih kecil maka akan sulit beriklan di tv.

Kan tetapi sebuah perusahaan yang mempunyai modal besar dan keuntungan yang banyak maka beriklan di tv bukan masalah yang serius. Demikianlah biaya pasang iklan di tv yang harganya cukup mahal menurut admin, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "Inilah Biaya Pasang Iklan di TV dan Cara Mengikutinya"