Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Aplikasi Google Translate dengan Mudah

Google translate adalah sebuah layanan untuk menerjemahkan berbagai bahasa ke bahaya yang kita inginkan. Google translate adalah layanan yang dibuat oleh perusahaan google untuk membantu ornag orang yang terbatas dalam bahasa tertentu. Untuk menggunakannya kita bisa langsung menuju situsnya yaitu translate.google.com.
google
google
Setelah masuk kita bisa menuliskan tulisan yang ingin kita terjemahkan misalnya bahasa indonesia ke bahasa inggris. Setelah itu maka kita bisa langsung mendapatkan bahasa yang kita inginkan, walaupun tidak 100 % benar. Karena penerjemah tersebut adalah mesin jadi kurang bisa untuk sempurna, akan tetapi menurut admin cukup bagus.

Selain menuliskan secara langsung kita bisa paste kan tulisan yang ingin kita terjemahkan kemudian kita bisa langsung bisa melihat hasilnya. Bahasan yang ada dalam google terjemah cukup banyak, mungkin mayoritas bahasa yang ada di dunia sudah tersedia. Google biasanya terus mengembangan layanan yang dipunyainya, karena didukung finansial yang besar dari hasil periklanan dan lainnya.

Selain menggunakan melalui web browser kita juga bisa menggunakan google terjemah menggunakan aplikasi android. Cara menggunakannya yaitu pertama kita mendownload terlebih dahulu di play store. Besar file yang kita download tidak terlalu besar sehingga tidak menghabiskan data internet dan memori ponsel.

Setelah kita mendownloadnya kita sudah bisa langsung menggunakannya dengan tanpa kesulitan. Tulislah kata kata atau tulisan yang ingin kita terjemahkan, kemudian pilihlah bahasa asal dan bahasa tujuan penerjemahan. Setelah itu kita bisa langsung melihat hasil terjemahan dengan cepat dan mudah tanpa ribet.

Untuk menuliskan tulisan tersebut kita bisa menuliskan langsung menggunakan keyboard atau hanya dengan mengucapkan saja. Cara menulis dengan ucapan kita bisa menggunakan keyboard dari google, untuk itu buka pengaturan untuk menggunakan keyboard dari google. Kemudian saat akan mengetikan tulisan tersebut, klik gambar mic pada keyboard.

Setelah itu ucapkan kata kata atau tulisan yang ingin terjemahkan, setelah itu kita langsung melihat hasil terjemahannya. Kita bisa menggunakannya jika kita mempunyai smartphone, sekarang sudah banyak orang atau sudah umum yang telah menggunakan ponsel pintar. Demikianlah cara untuk menggunakan aplikasi google translate dengan mudah, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Aplikasi Google Translate dengan Mudah"