Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Fitur Canggih Aplikasi Google Foto yang perlu Anda Ketahui

Aplikasi google foto adalah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan google untuk menampilkan foto yang ada di ponsel android. Dengan aplikasi tersebut kita bisa melihat foto foto kita, selain itu juga mempunyai banyak fitur yang ok. Berbeda dengan aplikasi lainnya yang mungkin hanya bisa untuk menampilkan foto kita saja.
foto
foto
Jika anda suka untuk berfoto dan mengambil gambar, maka aplikasi google foto dapat membantu kegiatan tersebut. Jika aplikasi tersebut belum ada di ponsel, kita bisa mendownloadnya di play store dengan gratis tanpa membayar. Selain dapat menampilkan foto foto yang ada di ponsel kita, berikut ini adalah beberapa fitur canggih yang ada di aplikasi google foto ...

1. Menampilkan berdasarkan tanggal

Aplikasi google foto dapat menampilkan foto foto kita berdasarkan tanggal, jadi kita tahu foto tersebut diambil pada hari dan tanggal tertentu. Selain menampilkan foto, aplikasi ini juga menampilkan video yang telah kita ambil. Jadi cukup membantu saat kita melihat foto dan fideo yang ada di ponsel kita sehingga tidak sulit mencari.

2. Mencari foto

Jika kita mempunyai sedikit foto di ponsel kita maka tidak sulit untuk mencarinya karena mudah ditemukan. Akan tetapi jika kita mempunyai banyak foto maka kita akan sulit mencari foto yang kita cari. Namun dengan aplikasi google foto masalah tersebut akan bisa teratasi dengan fitur pencarian canggih.

Fitur pencarian tersebut dapat mencari foto berdasarkan nama, sehingga jika kita mencarinya maka akan bisa cepat ditemukan. Selain itu fitur tersebut memberikan kategori foto berdasarkan wajah, atau dapat mengelompokan semua foto berdasarkan wajah. Kita bisa menamai wajah orang tersebut, tentunya cukup menarik bukan bagi pengguna aplikasi ini.

Selain berdasarkan wajah juga bisa menunjukan berdasarkan objek, misalnya hewan, benda dan tangkapan layar. Selain itu juga bisa menunjukan foto foto selfie yang ada di ponsel kita sehingga mudah untuk melihat foto tersebut. Jadi menurut admin in adalah fitur yang mungkin tidak ditemukan di aplikasi lainnya.

3. Cloud foto

kita bisa menyimpan foto dan fideo kita yang ada di ponsel ke server google, itu artinya apa ? Jika foto kita terhapus dengan tidak sengaja maka kita bisa mendownloadnya kembali. Atau jika ponsel kita hilang dan kita sudah menyimpan foto dan video kita di server maka itu tidak menjadi masalah. Apakah anda tertarik untuk menggunakan google foto ? Mungkin anda perlu untuk membeli ponsel android.

Untuk menyimpan di server kita hanya perlu mempunyai kuota internet, atau juga bisa menggunakan wifi. Demikianlah beberarapa fitur canggih yang ada di aplikasi google foto, semoga bermanfaat bagi para pembaca.