Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baru Diluncurkan ini dia Spesifikasi lengkap iPhone 12

Baru saja diluncurkan iPhone 12 akan menjadi barang yang paling dicari oleh para penggemar ponsel tersebut. Iphone merupakan ponsel yang dibuat dan dikembangkan oleh sebuah perusahaan asal amerika yaitu apple. Apple merupakan perusahaan yang khusus memproduksi alat alat elektronik, yaitu komputer, laptop, ponsel dan lainnya.
smartphone
smartphone
Dari sejak dahulu iPhone merupakan ponsel yang terdepan dalam hal inovasinya yang semakin canggih dan menarik. Dengan hal tersebut banyak perusahaan ponsel lainnya yang menirunya dalam berbagai segi, mulai dari kemasannya, model ponsel dan lainnya. Hal tersebut menunjukan bahwa ponsel iPhone merupakan produk unggul yang layak di beli oleh para konsumen.

Akan tetapi sesuai dengan barangnya yang bagus, ponsel iPhone mempunyai harga yang mahal, sehingga tidak semua orang dapat membelinya. Iphone 12 diluncurkan pada bulan oktober 2020 dan ada 4 varian yang dapat kita beli di tokonya. Varian tersebut adalah iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 pro dan iPhone 12 pro max, dan semuanya mempunyai kualitas bagus dan harga yang berbeda.

Akan tetapi admin akan memberikan spesifikasi dari iPhone 12 yang baru diluncurkan secara resmi oleh perusahaannya. Ponsel ini mempunyai ukuran 5,7 x 2,8 yang cukup lebar sehingga cukup mendukung untuk menonton film. Selain itu juga mempunyai bobot yang hanya 164 g, sehingga cukup ringan digenggam dan membuat nyaman.

Untuk layarnya sendiri sudah menggunakan layar oled sehingga mempunyai tampilan yang jernih sehingga cocok untuk menonton film kualitas hd. Untuk perlindungan layar menggunakan layar anti gores sehingga pengguna tidak terlalu khawatir jika layarnya tergores. Untuk masalah OS nya menggunakan iOS 14 yang merupakan paling terbaru sehingga tampilannya yang ok.

Memang untuk pengguna iPhone masalah ini tidak dibedakan dengan seri lainnya, jadi semua iPhone akan selalu mendapatkan update iOs terbaru, dan itu tidak terjadi pada ponsel lainnya. Untuk masalah prosesornya iPhone 12 menggunakan apple A14 bionic yang merupakan prosesor ponsel tercanggih milik apple.

Untuk masalah prosesor apple menggunakan prosesor buatan sendiri, akan tetapi tidak kalah dengan prosesor lainnya bahkan lebih baik. Misalnya prosesor snapdragon paling canggihpun masih kalah dengan milik apple, tentunya tidak bisa dianggap remeh. Untuk masalah memori iPhone 12 menggunakan memori 64GB, 128GB dan 256GB, kita tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan kita.

Kamera belakangnya menggunakan 2 lensa yang masing masing mempunyai kualitas 12 mp, walaupun terkesan biasa akan tetapi kamera tersebut mempunyai kualitas yang bagus. Hal tersebut dibuktikan dengan membandingkan hasil kamera dengan ponsel paling canggih milik samsung. Untuk kamera depan juga mempunyai kualitas 12 mp yang cukup ok jika digunakan untuk berselfie  oleng penggunanya.

Memang sejak awal perusahaan apple mempunyai prinsip bahwa kesederhanaan akan menjadikanmu lebih baik. Berbeda dengan ponsel android yang banyak menawarkan spesifikasi yang tinggi dan wow ... Walaupun dengan spesifikasi yang biasa saja akan tetapi karena semua aspek ponsel iPhone dibuat sendiri, seperti perangkat kerasnya dan software nya maka menghasilkan ponsel yang bagus walaupun spesifikasi tidak terlalu tinggi.

Kali ini apple tidak menyebutkan besar kapasitas baterai, memang kita menjadi bertanya tanya, akan tetapi itu rahasia apple sendiri. Iphone 12 mempunyai 5 varian warna, yaitu hitam, putih, merah, hijau dan biru, yang semuanya warna yang cukup menarik. Untuk harganya admin kita mencapai 10 juta rupiah ke atas, sehingga cukup menguras dompet kita.

Walaupun terkesan mahal memang ponsel iPhone memberikan kemewahan dan ponsel yang bagus sehingga tidak mengecewakan konsumennya. Demikianlah spesifikasi lengkap dari iPhone 12 semoga bermanfaat bagi para pembaca.