Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Anggur bagi Kesehatan jika Dikonsumsi Secara Rutin

Buah anggur adalah buah yang berbentuk bulat kecil kecil dan bergerombol, selain itu juga banyak digemari mulai anak anak sampai dewasa. Anggur mempunyai warna yang berbeda beda, ada yang merah, hijau dan kehitaman. Anggur biasanya dimakan langsung, dibuat minuman, jus dan lainnya dan rasanya manis dan enak.
anggur
anggur
Menurut sebuah catatan minuman anggur pertama dibuat oleh bangsa mesir, kemudian menyebar ke penjuru dunia. Selain rasanya yang enak ternyata anggur mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Dengan mengonsumsi anggur secara rutin setiap hari kita bisa mendapatkan manfaatnya, beberapa manfaatnya yaitu ...

1. Melawan kanker

Sebuah penelitian menunjukan bahwa anggur mempunyai kandungan zat yang bisa mencegah tumbuhnya penyakit kanker. Selain mencegah anggur juga bisa memperlambat tumbuhnya penyakit kanker bagi penderitanya. Zat yang terkandung di dalam anggur merupakan antioksidan sehingga dapat mencegah penyakit tersebut. Selain mencegah penyakit pada umumnya anggur juga dapat mencegah jenis kanker kulit yang dikarenakan dampak dari sinar matahari langsung.

2. Membuat awet muda

Seperti disebutkan di atas anggur mengandung zat antioksidan, zat tersebut bisa menghilangkan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas tersebut dapat merusak sel sel dalam tubuh sehingga membuat penuaan dini. Untuk itu jika ingin menjadi awet muda disarankan memakan buah anggur dengan rutin setiap hari.

3. Kesehatan otak

Menurut penelitian di jerman menunjukan bahwa anggur dapat menambah daya ingat manusia sehingga itu adalah sebuah kabar baik. Anggur mengandung zat yang dapat memperlancar darah ke otak, sehingga kebutuhan nutrisi dan oksigen ke otak tercukupi dengan baik. Untuk itu jika menginginkan otak yang sehat maka disarankan untuk rutin mengonsumsi anggur setiap hari.

4. Menurunkan kolesterol

Anggur merah ternyata mempunyai kandungan zat yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Zar tersebut mengurangi kolesterol yang akan diserap oleh darah sehingga kolesterol menjadi seimbang. Kadar kolesterol jika berlebihan maka meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan lainnya.

5. Kesehatan mata

Anggur mempunyai kandungan antioksidan yang dapat melindungi kesehatan mata sehingga mata kita menjadi sehat. Jika mata kita sehat maka akan mengurangi risiko terkena penyakit mata seperti katarak dan lainnya. Untuk mendapatkan manfaat tersebut kita bisa rutin mengonsumsi anggur setiap hari.

6. Menurunkan berat badan

Anggur bisa dijadikan pengganti camilan yang sehat karena anggur mengandung sedikit kalori yang bisa menambah berat badan. Dibandingkan memakan camilan yang mengandung tinggi kalori, kita lebih baik memilih makanan yang sehat. Dengan berat badan yang ideal, maka bisa menjadikan kita lebih percaya diri dalam bergaul. Demikianlah beberapa manfaat anggur bagi kesehatan tubuh, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "Manfaat Buah Anggur bagi Kesehatan jika Dikonsumsi Secara Rutin"