Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nikmatnya Buah Apel dan Beberapa Manfaatnya bagi Kesehatan

Apel adalah salah satu buah yang banyak digemari oleh masyarakat karena rasanya yang manis dan enak. Selain dimakan secara langsung biasanya apel juga dibuat jus, puding dan lainnya yang semuanya adalah makanan yang lezat. Buah apel jika sudah matang ada yang berwarna merah, kuning dan hijau tergantung jenisnya.
apel
apel
Karena rasanya yang enak buah ini banyak dibudidayakan oleh banyak orang dan kemudian di jual untuk menghasilkan keuntungan. Kita bisa menemukan buah apel di pasar, supermarket dan toko buah, jika kita menginginkannya kita tinggal membelinya. Selain rasanya yang enak biah apel ternyata mempunyai khasiat bagi kesehatan tubuh, yaitu ...

1. Mencegah stroke

Ternyata buah apel mempunyai kandungan zat di dalamnya yang dapat mencegah dari penyakit stroke. Menurut penelitian di amerika bahwa daging buah apel yang putih mempunyai kandungan antioksidan yang dapat mengurangi risiko terkena penyakit stroke. Dengan memakan satu buah apel setiap hari bisa mendapatkan khasiat tersebut.

2. Menurunkan berat badan

Dengan rutin memakan buah apel maka akan memberikan tambahan rasa kenyang pada perut, sehingga dapat mengurangi porsi makan. Dengan berkurangnya porsi makan maka akan menjadikan program diet yang tidak sulit. Akan tetapi untuk memperoleh rasa kenyang tersebut cara memakannya tidak dibuat jus atau olahan lainnya, jadi dimakan dengan dikupas terlebih dahulu.

3. Melawan kanker

Kanker adalah penyakit yang berbahaya karena banyak kematian disebabkan oleh penyakit ini, oleh karena itu kita perlu mewaspadainya. Pada dasarnya buah buahan termasuk apel mempunyai antioksidan yang bisa mencegah penyakit kanker. Oleh karena itu kita juga perlu mengonsumsi buah buahan termasuk apel, jangan hanya memakan makanan siap saji yang kurang sehat.

4. Meningkatkan fungsi otak

dari sebuah penelitian bahwa antioksidan atau kandungan dalam buah apel bisa mengurangi sel mati  yang menyebabkan turunnya fungsi otak. Dengan kata lain dengan rutin mengonsumsi apel dapat meningkatkan daya ingat yang bagus bagi  semua orang. Apalagi bagi anak anak dan remaja yang masih dalam tahap menjalani pendidikan umum. Demikianlah beberapa manfaat buah apel bagi kesehatan, semoga bermanfaat bagi para pembaca.