Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenikmatan Buah Jeruk dan Manfaatnya bagi Kesehatan Tubuh

Jeruk adalah buah yang cukup populer di masyarakat, disamping juga mempunyai rasa yang enak dan segar. Jeruk mempunyai rasa yang masam dan manis sehingga mempunyai rasa yang unik dan disukai. Jeruk mempunyai banyak macam rasa, ada yang manis, agak manis dan masam, jeruk yang masam misalnya jeruk nipis yang digunakan untuk bahan memasak.
jeruk
jeruk
Selain dimakan langsung buah jeruk ada yang dibuat jus, puding dan lainnya yang semuanya adalah mempunyai rasa yang enak. Disamping kenikmatan dan kesegarannya ternyata buah jeruk mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya ...

1. Menjaga kesehatan jantung

Setelah melalui penelitian buah jeruk ternyata mempunyai senyawa yang bermanfaat untuk melindungi kesehatan jantung. Untuk itu jika kita menginginkan mempunyai jantung yang sehat maka disarankan untuk rutin mengonsumsi buah jeruk.

2. Menjaga tekanan darah

Darah tinggi adalah salah satu penyakit yang cukup berbahaya, karena dapat memicu penyakit stroke dan lainnya. Dengan rutin mengonsumsi buah jeruk maka akan membuat tekanan darah menjadi lebih stabil.

3. Mencegah anemia

Anemia adalah sebuah penyakit yang penderitanya dalam kondisi kekurangan sel darah merah, penyakit ini cukup berbahaya. Anemia biasanya disebabkan kekurangan zat besi sehingga disarankan untuk banyak memakan makanan yang mengandung zat besi. Buah jeruk jika dikonsumsi maka akan membantu penyerapan zat besi tersebut sehingga dapat mencegah anemia.

4. Mencegah diabetes

Buah jeruk mempunyai banyak kandungan serat, sehingga jika dikonsumsi dengan rutin setiap hari maka akan menjaga berat badan ideal. Dengan berat badan yang ideal atau tidak gemuk maka akan menurunkan risiko terkena penyakit diabetes. Hmmm memang luar biasa buah jeruk ini, untuk itu lebih baik kita banyak mengonsumsi buah, khususnya buah jeruk.

5. Kesehatan kulit

Buah jeruk sudah banyak diketahui mempunyai banyak kandungan vitamin c yang bermanfaat bagi tubuh. Salah satunya yaitu untuk bahan terbentuknya kolagen, zat ini adalah salah satu jenis protein untuk pembentukan kulit. Dengan kata lain jika kita rutin mengonsumsi buah jeruk setiap hari maka dapat menjadikan kesehatan kulit lebih baik. Demikianlah beberapa manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh, semoga bermanfaat bagi para pemabaca.