Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara Mencegah Rambut Rontok agar Tidak Botak

Kecantikan adalah hal yang diidam idamkan oleh semua wanita dan seorang wanita yang cantik adalah wanita yang mempunyai rambut yang indah. Karena ada yang mengatakan rambut adalah mahkota bagi seorang wanita. Apa jadinya jika wanita mempunyai rambut yang rontok, tentunya itu adalah hal yang tidak diinginkan.
rambut
rambut
Jika kita mempunyai rambut yang rontok maka kita bisa menggunakan bahan bahan alami untuk perawatannya. Kelebihan menggunakan bahan alami yaitu mempunyai sedikit efek samping jika dibandingkan dengan obat obatan. Selain dapat mengatasi rambut rontok, bahan alami juga bisa memberikan nutrisi tambahan bagi rambut. Bahan bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan rambut rontok yaitu ...

1. Bawang dan madu

Bawang dan madu dipercaya mengandung zat yang bisa merawat rambut agar lebih sehat, kuat dan tidak mudah rontok. Bahan tersebut juga mudah kita dapatkan sehingga tidak sulit untuk mencarinya. Caranya yaitu ambil air perasan bawang secukupnya, kemudian campurkan dengan satu sendok madu.

Setelah itu oleskan ke rambut kepala secara merata dan diamkan selama kurang lebih 2 jam, kemudian bilas dan bersihkan menggunakan shampo. Lakukan secara rutin dan kita bisa melihat hasilnya, rambut menjadi lebih sehat dan kuat.

2. Santan kelapa

Pohon kelapa mempunyai banyak manfaat, salah satunya yaitu santan kelapanya yang bisa digunakan untuk perawatan rambut. Kandungan proteinnya bisa merangsang akar rambut untuk tumbuh sehingga rambut menjadi kuat. Cara menggunakannya yaitu oleskan santan secara merata ke rambut, kemudian diamkan kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas dengan bersih menggunakan air dan shampo, kita bisa melihat hasilnya dengan rutin melakukan perawatan tersebut.

3. Lidah buaya

Dari zaman dahulu lidah buaya dianggap bisa digunakan untuk perawatan rambut, karena lidah buaya mengandung zat yang bisa merangsang tumbuhnya rambut. Caranya yaitu oleskan lidah buaya secara merata ke rambut dan diamkan kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas menggunakan air dan shampo, jangan lupa rutin melakukan perawatan tersebut untuk mendapatkan hasil yang baik.

4. Teh hijau

Teh hijau mempunyai zat antioksidan yang baik untuk tubuh, selain itu juga bisa untuk perawatan rambut. Caranya cukup mudah, yaitu seduhlah teh hijau kemudian aplikasikan ke kulit kepala secara merata. Setelah itu diamkan kurang lebih 2 jam dan bilas sampai bersih, dengan bahan yang sederhana kita bisa melakukan perawatan rambut. Demikianlah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan rambut, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "Begini Cara Mencegah Rambut Rontok agar Tidak Botak"