Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Mengatasi Rambut Mengembang dengan Mudah

Rambut adalah sebuah mahkota bagi seorang perempuan, jadi keindahan rambut perlu dijaga agar kecantikan seorang wanita selalu terjaga. Terkadang rambut seorang wanita mengembang sehingga sulit untuk diatur dan disisir. Jika saat menyisir rambut kesulitan karena rambut mengembang tentunya cukup mengganggunya.
rambut
rambut
Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut, untuk itu admin akan memberikan beberapa tipsnya. Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi rambut mengembang dengan mudah ...

1. Yang pertama yaitu sisirlah rambut menggunakan tangan yang basah, jangan paksakan untuk menyisirnya jika sulit. Karena hal tersebut bisa menjadikan rambut rusak dan akan merugikan kita sendiri. Jika hal tersebut dilakukan maka kelembaban rambut akan bertambah sehingga rambut mudah untuk disisir.

2. Kemudian kita bisa menggunakan kondisioner rambut untuk mengatasi rambut yang mengembang. Usahakan gunakan kondisioner yang mengandung protein, karena protein tersebut dapat menjadikan rambut tidak mengembang dan membuat rambut menjadi indah. Misalnya saat habis mandi kita bisa menggunakannya, kondisioner bisa kita beli di minimarket terdekat.

3. Hindari menggunakan perawatan rambut yang menggunakan alkohol, karena alkohol dapat menjadikan rambut kering dan mengembang.

4. Cobalah untuk mengoleskan cuka apel, karena cuka apel dapat menambah keasaman rambut sehingga rambut tidak mengembang. Selain itu cuka apel dianggap dapat memperindah rambut karena dapat membersihkan rambut dari kotoran.

5. Kita bisa mengoleskan sedikit minyak kelapa ke rambut karena bisa mengatasi rambut yang mengembang. Minyak kelapa sejak dahulu dianggap bisa merawat rambut jika kita mengoleskannya di kepala. Kandungan protein dalam minyak kelapa bisa merawat rambut agar sehat dan menambah kelembabannya sehingga tidak mengembang.

Cara menggunakannya yaitu oleskan sedikit minyak kelapa pada rambut kemudian diamkan kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan cara mencuci rambut menggunakan shampo agar bersih dan kita bisa melihat hasilnya.

6. Kemudian kita bisa menggunakan telur untuk mengatasi rambut yang mengembang, caranya yaitu kocoklah telur secukupnya. Setelah itu oleskan secara merata di kepala dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Dan terakhir bilas dengan cara mencuci rambut menggunakan shampo hingga bersih. Demikianlah cara dan tips untuk mengatasi rambut yang mengembang, semoga bermanfaat bagi para pembaca.