Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal dengan Bahan Alami

Tubuh yang sehat adalah idaman bagi semua orang, karena dengan tubuh yang sehat akan menjadikan keadaan seseorang menjadi baik. Tanpa kecuali kesehatan kulit kepala, misalnya kulit kepala mengalami gatal maka akan sangat mengganggu. Selain mengganggu pekerjaan juga mengganggu penampilan yang menjadikan kurang menarik.
gatal
gatal
Kulit kepala gatal bisa disebabkan  karena ketombe, ketombe yang ada di kulit kepala akan menjadikan munculnya sel mati dan gatal. Selain ketombe, kulit kepala terasa gatal juga bisa disebabkan oleh penyakit kurap. Kurap dapat menyebabkan kulit kepala gatal dan penyakit ini bisa menular, biasanya terjadi pada usia anak anak.

Untuk mengatasi kulit kepala gatal kita bisa menggunakan bahan bahan yang alami, kelebihannya yaitu mempunyai sedikit efek samping bahkan tidak ada sama sekali. Berbeda dengan obat obatan yang biasanya mempunyai efek samping yang tidak kita inginkan. Berikut ini adalah bahan alami untuk perawatan kulit kepala yang gatal ...

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat berkhasiat untuk melembabkan kulit kepala dan mengatasi rasa gatal sehingga menambah rasa percaya diri. Selain itu minyak zaitun adalah bahan yang mudah kita dapatkan misalnya di toko supermarket terdekat. Cara menggunakannya yaitu oleskan minyak zaitun ke kulit kepala secara merata beserta pijatan.

Kemudian diamkan beberapa jam sehingga khasiatnya kita dapatkan secara maksimal, kemudian kita bisa membersihkannya dengan keramas menggunakan shampo. Lakukan secara rutin perawatan ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sempurna.

2. Cuka apel

Cuka apel juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit kepala gatal dikarenakan ketombe karena cuka apel adalah bahan antibakteri dan radang. Cara menggunakannya juga cukup mudah yaitu mencampur cuka apel dengan sedikit air. Kemudian gunakanlah campuran tersebut untuk keramas dengan shampo, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa ternyata bisa digunakan untuk perawatan kulit kepala yang gatal karena mempunyai zat yang mempunyai khasiat tersebut. Yang lebih hebat lagi minyak kelapa juga bisa digunakan untuk mengusir kutu rambut.

4. Meditasi

Yang terakhir untuk tambahan yaitu kita bisa melakukan meditasi untuk mengatasi kulit kepala terasa gatal. Karena terkadang kulit kepala gatal disebabkan karena stres atau banyak memikirkan masalah. Untuk itu kita bisa melakukan meditasi, dengan meditasi tersebut diharapkan bisa menghilangkan stres tersebut. Demikianlah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan kulit kepala gatal, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal dengan Bahan Alami"