Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Realme X3 yang Masuk Jajaran Ponsel Premium

Realme kabarnya pada bulan juni meluncurkan ponsel barunya yaitu realme x3 yang tergolong ponsel premium. Realme adalah perusahaan dari tiongkok yang memproduksi berbagai macam smartphone baik kelas menengah maupun kelas premium. Walaupun pemain baru realme menjadi perusahaan smartphone yang cukup diperhitungkan karena memberikan ponsel murah akan tetapi tidak murahan.
smartphone
smartphone
Langsung saja admin akan menjelaskan spesifikasi dari Realme x3 yang merupakan salah satu ponsel premium. Langsung saja admin akan menjelaskan spesifikasi lengkap dari Realme x3 yang baru diluncurkan pada bulan juni. Dimensi dari ponsel ini adalah sekitar 6,4 in jadi cukup lebar untuk mendukung untuk bermain game dan menonton film.

Layarnya dilindungi oleh lapisan gorilla glass 5 sehingga dapat tahan terhadap goresan yang bisa terjadi di setiap ponsel. Sedangkan untuk kualitas layarnya yaitu dibekali dengan layar IPS yang dapat menampilkan 16 juta warna, untuk itu ponsel ini mempunyai layar yang cukup jernih. Untuk operating system nya menggunakan android 10 yang merupakan android terbaru dari google.

Android 10 mempunyai keunggulan fitur dibandingkan dengan android versi sebelumnya, sehingga ponsel ini mempunyai daya tarik tersendiri. Dalam segi prosesornya ponsel ini mengusung chipset Snapdragon 855 yang merupakan salah satu versi terbaik. Dengan begitu untuk masalah pemrosesan data kita tidak perlu terlalu risau.

Dan untuk prosesor grafisnya ponsel ini menggunakan Adreno 640, dengan begitu cukup handal untuk pemrosesan gambar seperti dalam permainan game. Ponsel ini tidak dibekali dengan slot kartu memori karena sudah mempunyai memori yang besar. Untuk memorinya realme x3 mempunyai dua versi yaitu 128gb ram 6gb dan 128gb ram 8gb.

Sedangkan untuk kamera belakang mempunyai 4 lensa yaitu 64mp, 12mp, 8mp dan 2mp sehingga memberikan hasil jepretan yang ok. Dan untuk kamera depannya mempunyai 2 kamera yang masing masing lensa berukuran 16mp dan 8mp. Tentunya jarang ditemui ponsel yang mempunyai kamera depan yang berlensa dua sehingga menjadikan ponsel ini masuk dalam jajaran smartphone papan atas.

Untuk baterainya ponsel ini mempunyai kapasitas 4200mah dan mempunyai fitur fast charging sehingga memudahkan saat mengisi baterai. Untuk harga ponsel ini sekitar 7 jutaan, cukup mahal memang akan tetapi menawarkan banyak kelebihan dibandingkan smartphone lainnya. Demikianlah spesifikasi lengkap dari ponsel realme x3, semoga bermanfaat bagi para pembaca.