Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 9 yang akan Hadir di Indonesia

Xiaomi sekali lagi mengeluarkan smartphone terbarunya untuk pasaran indonesia yang merupakan kabar gembira bagi penggemar produk dari xiaomi. Xiaomi adalah perusahhan dari china yang membuat berbagai alat elektronik khususnya smartphone. Xiaomi juga memproduksi televisi, headset, powerbank dan lainnya yang diburu oleh penggemar produk produk xiaomi.
smartphone
smartphone
Xiaomi redmi 9 adalah smartphone yang buat oleh xiaomi penerus dari generasi sebelumnya yaitu xiaomi redmi 8. langsung saja admin akan memberikan menjelaskan spesifikasi dari smartphone keluaran baru dari xiaomi, yaitu xiaomi redmi 9. Redmi 9 mempunyai berat 198 gram, hal tersebut akan terasa berat bagi orang yang belum terbiasa menggunakannya.

Jadi bagi kalian yang ingin membeli smartphone ini jangan kaget jika nanti sesudah membelinya agak terasa berat, akan tetapi jika sudah terbiasa hal tersebut bukanlah sebuah masalah. Kemudian dimensi dari xiaomi 9 yaitu 9,4 x 3 in tentunya cukup lebar untuk melihat sebuah video atau menonton film.

Layar dari redmi 9 dilengkapi dengan layar anti gores yairu gorilla glass 3, sehingga tidak terlalu khawatir jika tidak menggunakan pelindung layar pada smartphone tersebut. Selain itu redmi 9 sudah dilengkapi dengan dual sim, jadi kita tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Redmi 9 menggunakan os android 10 yang didukung oleh miui 12 sehingga menawarkan tampilan yang menarik dan modern.

Redmi 9 ditenagai oleh chipset mediatek helio g80 dan chipset ini kurang lebih setara dengan chipset snapdragon 650. Jadi chipset ini adalah chipset yang tidak terlalu buruk yang bisa dengan lancar untuk bermain game. Bagi para gamer, smartphone ini cukup mendukung bagi kegiatan mereka dengan kata lain redmi 9 adalah smartphone gaming.

Sedangkan untuk prosesor grafisnya, redmi 9 menggunakan gpu mali g52 mc2 yang cukup mumpuni untuk memproses permainan game. Untuk memorinya redmi 9 mempunyai 3 macam varian, yaitu 32gb ram 3gb, 64gb ram 4gb dan 128gb ram 6gb. Jadi kita bisa memilih ukuran memorinya yang sesuai dengan keperluan kita, jika hanya untuk berselancar di internet tentunya tidak diperlukan memori yang besar.

Untuk masalah kamera, redmi 9 merupakan smartphone yang handal, buktinya smartphone ini dibekali dengan 4 kamera. Empat kamera tersebut mempunyai kualitas 13mp, 8mp,5mp dan 2mp yang menjadikan kualitas foto menjadi lebih baik. Teknologi ini menjadikan hasil foto tidak blur, baik tangkapan kamera jarak dekat maupun jauh, ini merupakan kelemahan pada kamera smartphone biasa.

Untuk kamera depan redmi 9 mengusung kamera dengan kualitas 8mp yang cukup baik untuk melakukan selfie. Redmi 9 juga mempunyai fitur wifi, bluetooth, audio jack dan lainnya yang merupakan fitur yang dibutuhkan banyak orang. Smartphone ini juga mempunyai sensor sidik jari yang menambah kesan mewah padanya.

Tidak ketinggalan fitur fast charging juga ada pada smartphone ini dan baterai nya mempunyai kapasitas 5020mah, jadi tidak takut kehabisan baterai jika charger kita ketinggalan. Ponsel ini mempunyai banyak pilihan warna sehingga kita bisa memilih warna yang kita sukai. Harga dari ponsel ini dijual di situs amazon antara 2 juta sampai 3 jutaan, sehingga tidak menguras kantong kita jika membelinya. Demikianlah spesifikasi xiaomi redmi 9 yang akan diluncurkan di indonesia, semoga bermanfaat bagi para pembaca.