Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Lengkap Huawei Nova 7 baru Keluar 2020

Huawei adalah sebuah perusahaan dari tiongkok yang memproduksi alat alat elektronik khususnya yang dikenal adalah smartphone. Pada saat artikel ini ditulis huawei adalah perusahaan terbesar kedua setelah samsung dari korea. Sebelumnya huawei menyalip perusahaan terbesar kedua di dunia yaitu apple.
smartphone
smartphone
Walaupun tersandung kasus dengan banyak perusahaan amerika, namun huawei tetap maju untuk bersaing di pasar smartphone. Salah satunya yaitu google, huawei dilarang menggunakan os android dari google sehingga ia membuat os sendiri. Selain itu huawei dilarang memasang berbagai aplikasi milik google yang membuatnya berpikir keras untuk mengatasinya.

Langsung saja admin akan menjelaskan spesifikasi huawei nova 7, yang baru diluncurkan pada sekitar bulan april. Huawei nova 7 mempunyai body sekitar 6,3 in sehingga cukup lebar dan memberi kenyamanan saat menonton film. Selain itu diberi os android 10 yang memberikan tampilan yang memukau bagi penggunanya.

Sesuai dengan disebutkan di atas ponsel ini tidak bisa menggunakan google play services, cukup mengurangi kenyamanan memang. Untuk prosesornya menggunakan chipset Kirin 985 yang memberikan performa yang baik. Dan untuk prosesor grafisnya menggunakan chipset Mali G77 yang akan meningkatkan pemrosesan gambar misalnya saat bermain game.

Untuk para penggemar game tentunya samrtphone ini tindak mengecewakan jika digunakan untuk bermain game seperti pubg atau free fire. Untuk memorinya ponsel ini ada dua versi yaitu 128gb ram 8gb dan 256gb ram 8gb yang menurut admin sudah cukup besar, sehingga huawei tidak memberikan slot untuk memori internal.

Kamera belakangnya mempunyai empat lensa yang masing masing mempunyai kualitas 64mp, 8mp, 8mp dan 2mp. Dengan empat kamera tersebut dapat memberikan gambar yang jernih untuk titik fokus jauh dan dekat. Sedangkan untuk kamera belakangnya mempunyai lensa kamera yang berkekuatan 32mp dan untuk yang gemar selfie akan memberikan kuaitas kamera yang mantap.

Dan untuk baterainya ponsel ini mempunyai kapasitas 4000mah sehingga dapat digunakan dengan lama tanpa mengisinya. Selain itu mempunyai fitur fast charging sehingga tidak perlu waktu lama saat pengisian baterai. Untuk harga huawei nova 7 berkisar antara 6 sampai 7 jutaan, dengan harga demikian ponsel ini termasuk dalam smartphone premium. Demikianlah spesifikasi lengkap dari huawei nova 7, semoga bermanfaat bagi para pembaca.