Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Anti Adblock di Blogspot dengan Mudah

Adblock adalah sebuah ekstensi pada aplikasi browser yang mem block iklan pada sebuah situs internet. Tujuannya adalah untuk membuat nyaman visitor saat mengunjungi sebuah situs atau blog. Tentunya ini adalah sebuah kemajuan dalam bidang teknologi, khususnya dalam bidang komputer dan internet.
anti adblock
anti adblock
Akan tetapi hal tersebut akan menjadi masalah bagi publisher atau blogger karena pendapatan dari iklan akan berkurang. Untuk menjalankan sebuah blog, blogger mendapatkan penghasilan dari iklan yang di pasang di blognya. Jika banyak orang yang menggunakan adblock maka itu adalah bahaya yang nyata bagi blogger.

Untuk itu admin akan memberikan solusi bagi para blogger untuk mengatasi adblock atau pemblokir iklan. Admin akan memberikan skrip yang bisa di pasang di blogger untuk mengatasi adblock tersebut. Kita bisa memperoleh skrip ini dari situs antiblock.org, situs tersebut adalah sebuah situs bagi orang orang yang tidak suka dengan adblock.

Karena dengan adanya adblock penghasilan jutaan dolar dari para blogger hilang begitu saja, sehingga  mengurangi pendapatan blogger. Komunitas ini berkumpul untuk membuat skrip untuk menangkal adblock yang di pasang di aplikasi browser. Saat skrip ini di pasang maka tampilan web tidak bisa di akses dan mucul tulisan pesan untuk mematikan adblock.

Jadi jika adblock tidak dimatikan maka tidak bisa untuk mengakses isi situs tersebut, sehingga visitor harus mematikan adblocknya. Untuk memasang skrip ini cukuplah mudah dengan hanya memasangnya di widget blogger, jadi tidak perlu memasang di dalam code html nya. Cara memasangnya yaitu copy skrip di bawah ini, kemudian pasang di widget java script kemudian save.

Kita bisa mengganti pesan yang muncul saat skrip antiblock bekerja, ganti dengan pesan yang kita inginkan. Untuk menggantinya cukup dengan mengganti tulisan yang berwarna merah dengan yang kita inginkan. Inilah skrip antiblock yang bisa kita pasang di blogger ...

<style>#g207{position:fixed!important;position:absolute;top:0;top:expression ((t=document.documentElement.scrollTop?document.documentElement.scrollTop:document .body.scrollTop)+"px"); left:0;width:100%;height:100%;background-color:#fff;opacity:0.9;filter:alpha(opacity=90);display:block}#g207 p{opacity:1;filter:none;font:bold 25px Verdana,Arial,sans-serif;text-align:center;color:#076BB8;margin:20% 0}#g207 p a,#g207 p i{font-size:12px}#g207 ~ *{display:none}</style><noscript><i id=g207><p>Please enable JavaScript!<br />Bitte aktiviere JavaScript!<br />S'il vous pla&icirc;t activer JavaScript!<br />Por favor,activa el JavaScript!<br /><a href="http://antiblock.org/">antiblock.org</a></p></i></noscript><script>(function(w,u){var d=w.document,z=typeof u;function g207(){function c(c,i){var e=d.createElement('i'),b=d.body,s=b.style,l=b.childNodes.length;if(typeof i!=z){e.setAttribute('id',i);s.margin=s.padding=0;s.height='100%';l=Math.floor(Math.random()*l)+1}e.innerHTML=c;b.insertBefore(e,b.childNodes[l-1])}function g(i,t){return !t?d.getElementById(i):d.getElementsByTagName(t)};function f(v){if(!g('g207')){c('<p>Please disable your ad blocker!<br/>Harap nonaktifkan pemblokir iklan anda! <br/> Situs ini didukung oleh iklan!!! </p>','g207')}};(function(){var a=['Adrectangle','PageLeaderAd','ad-column','advertising2','divAdBox','mochila-column-right-ad-300x250-1','searchAdSenseBox','ad','ads','adsense'],l=a.length,i,s='',e;for(i=0;i<l;i++){if(!g(a[i])){s+='<a id="'+a[i]+'"></a>'}}c(s);l=a.length;for(i=0;i<l;i++){e=g(a[i]);if(e.offsetParent==null||(w.getComputedStyle?d.defaultView.getComputedStyle(e,null).getPropertyValue('display'):e.currentStyle.display )=='none'){return f('#'+a[i])}}}());(function(){var t=g(0,'img'),a=['/adaffiliate_','/adops/ad','/adsales/ad','/adsby.','/adtest.','/ajax/ads/ad','/controller/ads/ad','/pageads/ad','/weather/ads/ad','-728x90-'],i;if(typeof t[0]!=z&&typeof t[0].src!=z){i=new Image();i.onload=function(){this.onload=z;this.onerror=function(){f(this.src)};this.src=t[0].src+'#'+a.join('')};i.src=t[0].src}}());(function(){var o={'http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js':'google_ad_client','http://js.adscale.de/getads.js':'adscale_slot_id','http://get.mirando.de/mirando.js':'adPlaceId'},S=g(0,'script'),l=S.length-1,n,r,i,v,s;d.write=null;for(i=l;i>=0;--i){s=S[i];if(typeof o[s.src]!=z){n=d.createElement('script');n.type='text/javascript';n.src=s.src;v=o[s.src];w[v]=u;r=S[0];n.onload=n.onreadystatechange=function(){if(typeof w[v]==z&&(!this.readyState||this.readyState==="loaded"||this.readyState==="complete")){n.onload=n.onreadystatechange=null;r.parentNode.removeChild(n);w[v]=null}};r.parentNode.insertBefore(n,r);setTimeout(function(){if(w[v]!==null){f(n.src)}},2000);break}}}())}if(d.addEventListener){w.addEventListener('load',g207,false)}else{w.attachEvent('onload',g207)}})(window);</script>

Selain mengatasi pemblokir iklan skrip ini juga bisa mengatasi jika browser mematikan java skrip di situs. Jika java skrip dimatikan maka iklan pada situs tidak bisa tampil, akan tetapi skrip antiblock sekali lagi bisa mengatasinya. Menurut admin skrip ini cukup ringan dan mempunyai tampilan yang sederhana, jadi admin menyarankan untuk para blogger.

Apalagi bagi blogger pemula yang belum mahir dalam mengedit kode kode html dalam template. Demikianlah cara untuk mengatasi adblock yang merugikan para blogger dan cara memasang antiblock dengan mudah. Bagikan artikel ini jika bermanfaat dan semoga bermanfaat bagi para pembaca.