Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Tradisional dari Negara Italia yang Enak dan Digemari

Italia adalah negara yang mempunyai sejarah yang panjang karena di negara tersebut berdiri kerajaan romawi yang besar. Pusat kerajaannya yaitu berada di kota roma yang menjadi ibu kota italia sekarang. Italia adalah sebuah negara yang bertempat di benua biru atau benua eropa yang mempunyai banyak kebudayaan yang unik.
pizza
pizza
Selain itu italia memiliki dunia sepak bola yang maju karena italia telah memenangkan empat kali kejuaraan piala dunia. Selain itu tim sepak bola yang berasal dari italia juga banyak yang memenangkan liga champions yang merupakan liga paling bergengsi di benua eropa. Karena mempunyai sejarah yang panjang juga kebudayaannya yang unik maka italia juga mempunyai kuliner yang menarik, yaitu ...

1. Pizza

Pizza adalah makanan yang berasal dari adonan yang berbentuk bundar dan tipis, biasanya berdiameter 30 cm. Adonan tersebut dilumuri saus tomat di atasnya dan diberi toping daging dan sayuran. Kemudian dipanggang secara tradisional untuk menghasilkan roti yang empuk dan mempunyai rasa khas.

Jika menggunakan oven listrik akan menjadikan keras pada roti, sehingga para pembuat pizza lebih memilih menggunakan oven tradisional. Selain daging dan sayuran pizza juga dapat diberi toping keju sehingga memberikan rasa yang lebih.

2. Spaghetti

Spaghetti adalah makanan yang berbentu mie khas dari italia dan diberi saus tomat dan taburan lainnya. Mie spaghetti dibuat dari gandung yang digiling halus kemudian dicampur air, selanjutnya dibentuk menggunakan alat sehingga menjadi panjang panjang. Mie spaghetti ada yang berbetuk masih segar atau basah dan ada yang berbentuk sudah kering.

Cara memasak spaghetti cukuplah mudah yaitu dengan merebusnya dan ditambah dengan garam secukupnya. Setelah itu tiriskan dan siapkan dalam sebuah piring, selanjutnya tambahkan saus tomat yang terbuat dari tomat dan daging.

3. Gnocchi

Gnocchi adalah salah satu makanan yang digemari di italia, makanan ini banyak ditemui di banyak restoran di negara tersebut. Makanan ini berasal dari pangsit yang dibuat dari tepung dan disajikan dengan berbagai gaya. Gnocchi ada yang disajikan dengan daging dan ada yang hanya disajikan dengan sayuran, hidangan tersebut untuk para vegetarian. Saat disajikan makanan ini diberi saus keju meleleh sehingga mempunyai tampilan yang menarik dan mempunyai rasa yang enak.

Post a Comment for "Makanan Tradisional dari Negara Italia yang Enak dan Digemari"