Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa academia.edu itu ? Berikut ini Penjelasannya ...

Academia.edu adalah sebuah situs media sosial bagi para akademik untuk membagikan hasil karyanya sehingga bisa dilihat oleh orang lain. Situs ini berisi banyak makalah yang dibagikan oleh pemiliknya, makalah tersebut berupa berbagai hasil penelitian mereka. Oleh pendirinya situs ini dibuat untuk mempercepat kemajuan riset dunia sehingga berbagai aspek bisa lebih maju.
buku
buku
Para akademisi bisa membagi dan melihat sebuah makalah penelitian, dalam waktu berikutnya situs ini semakin maju. Academia.edu sudah mempunyai 7 juta anggota yang mendaftar dan memiliki jutaan pengunjung setiap bulan. Sehingga itu adalah sebuah kemajuan bagi situs tersebut dan kemajuan dalam aspek kehidupan manusia.

Akademia.edu diluncurkan pada tahun 2008 oleh richard price dan mendapatkan dukungan dana 600.000 dolar dari berbagai pihak. Itu menunjukan bahwa banyak orang yang mendukung situs tersebut dan kemajuan dunia dalam hal banyak aspek. Bagi para mahasiswa bisa mengikuti situs ini untuk menambah hasil penelitian dalam pembuatan skripsi.

Dalam pembuatan skripsi biasanya agak sulit untuk merealisasikan dan berhasil, untuk itu academia.edu menjadi jawabannya. Jika kita membagikan makalah kita di situs ini, kita bisa melihat berapa banyak orang yang sudah melihatnya. Selain itu kita bisa memantau akademisi yang telah kita ikuti, bagaimana perkembangan penelitiannya.

Sebenarnya terciptanya situs ini adalah dampak dari kemajuan teknologi internet dan informasi. Seperti google, facebook dan lainnya. Jika situs tersebut menampung banyak topik yang biasa, akan tetapi academia.edu memberikan yang lebih. Situs ini berisi berbagai makalah penelitian yang dihasilkan oleh para akademik.

Situs academia.edu cukup baik di mesin pencari google, ini menunjukan bahwa ada peluang besar bagi para akademisi untuk memaparkan hasil penelitiannya kepada orang banyak. Dalam arti tidak sulit untuk mendistribusikan hasil penelitiannya dan mungkin ada orang yang tertarik kepadanya. Kita bisa membaca banyak hasil penelitian dengan gratis, selain itu kita bisa mendownload nya dengan gratis juga.

Untuk bisa masuk ke situs tersebut kita bisa mendaftar dengan memasukan email yang kita punya, atau bisa langsung mendaftar dengan akan google yang kita miliki. Demikianlah penjelasan tentang academia.edu, semoga bermanfaat bagi para pembaca.