Cara Membuat Favicon atau Gambar Kecil Situs di Blogspot dengan Mudah

Favicon adalah gambar kecil sebuah situs atau blog yang muncul di bagian atas aplikasi browser saat membukanya. Sebagian besar sekarang situs menggunakan menggunakan gambar favicon untuk mempercantik blognya. Selain itu gambar favicon juga merupakan gambar atau lambang identitas sebuah situs.
favicon
favicon
Mungkin sebagian blogger ada yang belum menggunakan gambar favicon untuk blognya sehingga ada yang kurang rasanya. Untuk itu kalian bisa memasang favicon di blog masing masing agar lebih terlihat lebih profesional. Kali ini admin akan menunjukan cara untuk memasang gambar favicon di blogspot.com.

Jika kalian menggunakan platform wordpress maka situs kalian juga bisa dipasang gambar favicon, untuk caranya bisa mencari tutorialnya di google. Untuk memasang gambar favicon di blogger, yang harus kita siapkan adalah gambar favicon itu sendiri. Gambar favicon yang kita gunakan yaitu harus gambar persegi atau panjang semua sisinya sama.

Kemudian ukuran gambar harus kurang dari 100 kb, karena jika ukuran gambar melebihinya maka akan terjadi error atau gagal. Untuk membuat gambar dengan kriteria tersebut kita bisa menggunakan aplikasi untuk mengedit gambar. Aplikasi tersebut misalnya photoshop atau gimp yang dapat mengedit gambar dengan sempurna.

Jika kita menggunakan aplikasi untuk mengedit gambar, tentunya kita harus bisa menguasai aplikasi tersebut untuk mengeditnya. Jika kita kesulitan menggunakan aplikasi maka ada cara lain untuk membuatnya, yaitu menggunakan situs online. Ada beberapa situs yang bisa kita gunakan untuk membuat gambar favicon dengan mudah.

Hanya beberapa menit kita sudah langsung bisa mendapatkan gambar favicon yang kita inginkan dan bisa langsung dipasang di blog. Untuk membuat gambar favicon biasanya merupakan sebuah gambar huruf yang besar. Huruf tersebut merupakan huruf pertama sebuah blog tersebut, seperti blog milik admin.

Ok ... setelah kita sudah mempunyai gambar favicon dan sudah sesuai dengan yang kita inginkan, kita bisa langsung memasangnya. Yang pertama yaitu masuk ke blogger dan pilih blog yang akan kita pasangi gambar favicon. Kemudian buka pengaturan tata letak, lihat bagian atas, klik edit favicon.

Setelah jendela baru terbuka kemudian pilih file untuk memasang gambar favicon yang sudah kita buat tadi. Kemudian klik simpan, jika sudah maka kita sudah menyelesaikan semua tahapan dalam memasang gambar favicon di blogger. Gambar tersebut tidak langsung muncul, oleh karena itu kita membutuhkan beberapa hari untuk melihatnya. Demikianlah cara untuk memasang gambar favicon di blogger, semoga bermanfaat bagi para pembaca.   

0 Response to "Cara Membuat Favicon atau Gambar Kecil Situs di Blogspot dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel