Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengirim Uang dari Malaysia ke Indonesia dengan Mudah

Uang adalah sesuatu yang banyak dicari oleh orang untuk memenuhi kebutuhannya dengan bekerja atau jual beli. Menurut data banyak orang indonesia yang bekerja di negara malaysia, bahkan sampai mencapai 3 juta orang. Selain itu para TKI tersebut dapat menyumbang untuk devisa negara yang tidak sedikit, sehingga didukung oleh pemerintah.
uang
uang
Biasanya para TKI setelah mendapatkan uang, maka akan mengirimkan uangnya ke indonesia pada keluarganya. Jika di indonesia masalah mengirim uang sangatlah mudah, dengan hanya pergi ke bank sudah bisa selesai. Akan tetapi jika di negara lain maka urusannya menjadi beda, karena tempatnya yang beda negara dan tentunya bank nya beda.

Untuk itu admin akan memberi solusi untuk para TKI yang kesulitan untuk mengirimkan uangnya ke indonesia. Selain bisa mengirimkan uangnya ke indonesia, pengiriman juga aman sampai sampai ke tangan penerima, caranya yaitu ...

1. Yang pertama yaitu menggunakan western union yang merupakan tempat jasa pengiriman dan penerimaan terkenal di dunia. Cara ini yaitu mengirimkan uang dan sang penerima menerima uang dengan bentuk cash. Caranya yaitu kita langsung mendatangi agen western union di malaysia dan mengirimkan uangnya ke indonesia.

Kemudian kita mendapatkan kode mtcn, kode tersebut akan kita kirimkan kepada penerima di indonesia. Setelah penerima mendapatkan kode mtcn, maka bisa langsung pergi ke agen western union terdekat. Biasanya agen western union di indonesia yaitu di kantor pos, bank dan lainnya, bisa mencarinya di google.

Setelah sampai di western union, tunjukkan kode mtcn tadi kemudian akan di proses untuk pencairan uangnya. Setelah itu kita diberi sejumlah uang yang telah dikirimkan dari pengirimnya dari malaysia.

2. Cara yang kedua yaitu sama dengan cara yang pertama, yaitu menggunakan jasa pengiriman uang western union. Akan tetapi yang membedakan yaitu penerima akan menerima uang di rekening bank nya. Jadi penerima tidak menerima uangnya dalam bentuk cash seperti pada cara yang pertama.

Yang pertama kita lakukan yaitu kita harus mendapatkan no rekening penerima yang ada di indonesia. Kemudian pergi ke agen western union terdekat dan berikan uang yang akan di kirim dan no rekening tujuan. Setelah di proses uang yang dikirimkan telah sampai di rekening tujuan dan sudah bisa langsung di ambil oleh penerima.

3. Cara selanjutnya yaitu sama dengan cara yang kedua, yang membedakan yaitu kita mengirimkan uangnya di agen lain bukan western union. Kita menggunakan jasa kirim uang eremit, di tempat ini kita bisa mengirimkan uang ke indonesia tanpa kesulitan. Kita bisa mencari agen tempat pengiriman uang eremit terdekat yang ada di malaysia. Demikianlah cara mengirimkan uang dari malaysia ke indonesia dengan mudah, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "Cara Mengirim Uang dari Malaysia ke Indonesia dengan Mudah"