Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Kata Bijak Untuk Motivasi Hidup Kita

Manusia adalah manusia yang lemah, di kehidupan ini tidak lepas dari namanya masalah, cobaan dan sebagainya. Dengan adanya cobaan, rintangan dll, bisa dijadikan pelajaran oleh manusia untuk menjadi manusia yang lebih baik di kemudian hari. Dan untuk menopang itu semua manusia butuh yang namanya guru, guru adalah seorang yang berharga bagi setiap murid, beliau adalah sosok yang sangat diharapkan ketika senang maupun susah.
bijak
bijak
Guru selalu memberi nasihat yang baik kepada muridnya, derajat beliau juga lebih tinggi dari pada orang tua kita. Mari kita contoh teladan guru guru kita dalam mengatasi berbagai cobaan, rintangan hidup. Di bawah ini ada beberapa kata bijak untuk memotivasi kehidupan kit sehari hari, agar kehidupan kita menjadi tenteram dan nyaman.

1. Mengalah bukan berarti kalah, jika gurumu berkata tidak tetapi yang dikehendaki kamu adalah iya, maka patuhilah gurumu karena kunci kesuksesan dan barokah hidupmu ada pada ridho guru. (Alm Romo Kh. Chaulawi Mahasin).

2. Tuhan akan menunjukan jalan untukmu, walaupun tampaknya tidak ada jalan. (Dr Bilal Philips)

3. Sabar itu sulit, akan tetapi menyianyiakan pahala dari bersabar akan lebih buruk. (Sayyidina Abu Bakar Assidiq ra.)

4. Sesungguhnya Alloh tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, hingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri (QS. Ar Ra’du : 11)

5. Jika kau ingin memperbaiki hidup namun bingung harus memulai dari mana, mulailah dengan memperbaiki salatmu (Mutiara islam)

6. Wahai para santri, carilah keistiqomahan jangan sampai mencari karomah, karena istiqomah lebih baik dari pada karomah (Alm. Romo Kh. Chaulawi Mahasin)

7. Mujahadah adalah kunci dari hidayah, jika kamu tidak melakukan mujahadah maka jangan berharap banyak mendapat hidayah (Alm. Romo Kh. Chaulawi Mahasin)

8. Bersungguh sungguhlah engkau dalam berdoa, karena sesungguhnya orang yang memperbanyak mengetuk pintu, maka akan dibukakan baginya (Abu Darda’ ra.)

9. Tidak ada beban yang berat kecuali Alloh akan menghendaki beban berat tersebut menjadi ringan, tidak ada penderitaan kecuali Alloh akan menjadikan kebahagiaan. (Hamba Alloh)

10. Ingatlah, apapun yang kamu hadapi saat ini, semua akan berlalu dan semoga akan menjadi berkah dan rahmat bagi yang lain. (Hamba alloh)

11. Jadilah manusia yang bermanfaat seperti pohon kelapa, karena setiap bagian yang ada pada pohon kelapa itu memiliki manfaat. (Insan yang lemah)

12. Jadilah orang yang tetap tersenyum walaupun hatinya sedang sedih, tetap rendah walaupun mempunyai pangkat tinggi, tetap sederhana walaupun serba ada. (Hamba Alloh)

13. Suatu perbuatan pasti ada pertanggungjawaban, hiasilah dirimu dengan perbuatan yang baik. (Santri zaman Old).

14. Sebesar apapun sedekahmu, biarpun salatmu beribu ribu rakaat, hajimu berkali kali, akan tetapi saat kamu gores hati ibumu, jangan berharap kamu mendapat surga (Insan Kamil).