Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Manfaat Batu Giok yang Jarang Orang Tahu

Batu giok adalah salah satu batu perhiasan berwarna hijau dan mempunyai serat, biasanya dibuat kalung, gelang dan cincin. Batu giok kebanyakan berasal dari cina, tibet dan birma yang dijual sampai ke mancanegara. Batu giok digunakan dalam berbagai ukuran, mulai dari yang besar sampai yang kecil, seperti meja, patung besar dan kecil, kalung, gelang dan cincin.
batu giok
batu giok
Batu giok dipakai oleh manusia mulai zaman dahulu bahkan sudah ribuan tahun, untuk itu batu giok adalah sebuah warisan peradaban manusia. Selain sebagai perhiasan batu giok juga mempunyai berbagai manfaat bagi manusia, diantaranya yaitu ...

1. Meningkatkan kesehatan

Batu giok dikatakan dapat meningkatkan kesehatan manusia, bahkan sudah ada terapi kesehatan menggunakan batu giok. Batu giok jika digunakan dapat meningkatkan peredaran darah, jika darah dalam tubuh lancar maka dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit. Diantaranya yaitu darah tinggi, stroke dan sakit jantung yang merupakan penyakit yang berat dan berbahaya.

Selain itu batu giok dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan juga melancarkan metabolisme tubuh sehingga kesehatan bisa terjaga. Pencernaan dalam tubuh juga menjadi lancar sehingga terhindar dari penyakit yang berhubungan dengan pencernaan.

2. Stress dan penuaan dini

Batu giok dapat menghindarkan kita dari stress sehingga kita menjadi lebih awet muda, karena jika terlalu sering stress orang akan menjadi lebih cepat tua. Jadi jika kita ingin awet muda bisa menggunakan gelang batu giok di tangan atau kalungnya.

3. Mencegah insomnia

Batu giok dapat mencegah insomnia sehingga baik digunakan bagi orang gelisah dan kesulitan tidur. Pada zaman yang modern ini banyak masalah yang dipikirkan dan diselesaikan, sehingga dapat menjadikan orang sulit tidur. Oleh karena itu batu giok bisa untuk menjadi terapi sehingga dapat menyembuhkan penyakit tersebut.

Batu giok selain mempunyai keindahan juga mempunyai khasiat bagi kesehatan, hal tersebut adalah sebuah keunikan tersendiri. Tuhan telah memberikan banyak anugerah kepada manusia di bumi ini salah satunya adalah batu, tentunya hal tersebut patut kita syukuri.