Nadiem Makarim atau Nadiem Gojek Menjadi Menteri Pendidikan

Nadiem makarim atau nadiem gojek adalah orang yang mendirikan perusahaan gojek yang beroperasi di banyak kota di indonesia, bahkan di luar negeri. Gojek adalah perusahaan ojek online yang melayani antar jemput penumpang ke tempat yang diinginkan. Selain itu gojek juga bisa melayani pembelian makanan antar barang, sehingga cukup membantu bagi para konsumennya.
nadiem makarim
nadiem makarim
Nadiem makarim lahir pada tahun 1984 di singapura dan ia pernah menempuh pendidikan di harvard university di amerika. Sebelum mendirikan gojek nadiem makarim bekerja di perusahaan mckinsey & company, kemudian zalora indonesia. Saat merintis gojek ia juga bekerja di perusahaan kartuku dan akhirnya keluar dari perusahaan tersebut dan fokus mengembangkan gojek.

Setelah gojek menjadi perusahaan yang besar, kartuku diakuisisi oleh gojek untuk memperkuat pembayaran online milik gojek yaitu gopay. Nadiem makarim dipanggil presiden jokowi ke istana saat pengumuman menteri kabinet indonesia maju. Kemudian ia ditunjuk untuk menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan yang merupakan sektor penting dalam kemajuan indonesia.

Dalam memimpin periode pertama presiden jokowi gencar dalam pembangunan infrastruktur dan dalam rencananya untuk periode ke dua ini ia ingin membangun sumber daya manusia indonesia. Untuk itu presiden jokowi menunjuk nadiem makarim sebagai mendikbud karena ia dianggap dapat memberikan terobosan dalam kemajuan pendidikan di indonesia.

Ia diharapkan bisa mensinergikan antara pendidikan dan pekerjaan sehingga saat siswa selesai dalam pendidikannya akan dapat bekerja dengan baik dan memajukan indonesia. Setelah nadiem makarim dipanggil ke istana dan diminta untuk menjadi menteri, ia mengundurkan diri dari bos gojek sehingga sudah tidak mempunyai wewenang lagi di gojek.

Sebenarnya nadiem makarim bukanlah keturunan dari keluarga pengusaha, ayahnya adalah seorang pengacara dan ibunya bekerja di bidang nonprofit. Akan tetapi dalam dunia pendidikannya ia terbentuk jiwa pengusaha karena jurusan pendidikannya adalah administrasi bisnis. Orang tua nadiem makarim selalu mendukung usaha yang dilakukannya, akan tetapi pesan orang tuanya yaitu dalam usahanya yang terpenting yaitu dapat mensejahterakan rakyat indonesia.

Olek karena itu orang tuanya menginginkan ia pulang ke indonesia dan juga bekerja di negara tersebut. Seperti apa yang dikatakan nadiem makarim bahwa orang tuanya adalah orang yang berjiwa nasionalis, jadi mereka berpesan seperti itu.

0 Response to "Nadiem Makarim atau Nadiem Gojek Menjadi Menteri Pendidikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel