Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serba Serbi Bergulirnya La Liga atau Liga Spanyol

La liga atau liga spanyol adalah sebuah kompetisi liga sepak bola di negara spanyol yang diikuti oleh 20 klub sepak bola. Di akhir musim dari 20 klub tersebut yang berperingkat paling atas akan mengikuti liga champions dan piala UEFA. Sedangkan klub yang mempunyai peringkat paling bawah akan terdegradasi ke liga di bawahnya.
real madrid
real madrid
Liga spanyol adalah salah satu liga di dunia yang terbaik karena klub yang bermain di liga tersebut mempunyai prestasi di tingkat eropa maupun dunia. Klub real madrid telah memenangkan banyak liga champions yang merupakan liga paling bergengsi di eropa. Karena hal tersebut real madrid menjadi klub idaman bagi semua  pemain sepak bola di dunia.

Liga spanyol banyak melahirkan banyak bintang sepak bola, baik berasal dari negara spanyol maupun dari negara lain. Saat spanyol menjuarai piala dunia pada tahun 2010 banyak pemainnya yang bermain di liga spanyol, misalnya iniesta, sergio ramos dan lainnya. Selain piala dunia juga ikut dalam mengantarkan negaranya menjuarai euro atau piala eropa.

Klub sepak bola yang paling sukses di liga spanyol adalah real madrid dan barcelona yang keduanya bersaing di semua kompetisi. Baik di kompetisi lokal maupun kompetisi internasional seperti liga champions, piala UEFA piala dunia antar klub. Saat artikel ini di tulis real madrid mengungguli barcelona dalam segi prestasi dan gelar kejuaraan.

Jika kedua tim tersebut bertemu dalam sebuah pertandingan maka menjadikan sebuah pertandingan yang paling mahal. Karena para pemain dari kedua tim tersebut nilainya sangat fantastis, dapat mencapai angka triliun an, tentunya pertandingan yang menarik perhatian banyak penikmat sepak bola.

Kedua tim tersebut masuk dalam jajaran tim yang terkaya di dunia karena pendapatan klub yang cukup besar. Dari kekayaan tersebut masing masing dari kedua tim dapat membeli pemain yang mempunyai harga sampai triliun an. Bahkan real madrid merupakan tim yang mempunyai lebih banyak pemain bintang berharga fantastis dibandingkan klub lain. Pemain bintang tersebut selain digunakan untuk meraih kemenangan juga untuk menarik banyak penggemar sehingga penghasilan klub meningkat.