Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejarah dan Awal Bergulirnya Liga Champions Eropa

Liga champions adalah sebuah kompetisi kejuaraan sepak bola yang bergulir di benua eropa yang diikuti oleh klub sepak bola dari berbagai negara. Klub tersebut adalah klub yang terbaik di masing masing liga dalam negara di benua eropa. Negara turki adalah negara yang masuk kawasan benua eropa, akan tetapi dalam organisasi sepak bola turki masuk kawasan eropa, jadi klub dalam negara tersebut dapat mengikuti liga champions.
liga champions
liga champions
Liga champions adalah kejuaraan antar klub yang paling populer di mata penggemar sepak bola di seluruh duina. Kejuaraan tersebut diadakan setiap satu tahun sekali yang pertandingan finalnya dilaksanakan di tempat yang berbeda beda. Kejuaraan ini di mulai pada sekitar tahun 1956 dengan sistem gugur, dan pada tahun 1993 formatnya  diganti dengan sistem grup, kemudian sistem gugur.

Saat artikel ini di tulis tim yang paling banyak menjuarai liga champions adalah real madrid, sehingga tim tersebut menjadi impian bagi pemain sepak bola di seluruh dunia. Trofi liga champions adalah trofi yang unik karena sebuah piala yang mempunyai dua pegangan yang besar. Pegangan tersebut mirip dengan dua telinga yang besar, sehingga mudah dikenali dan dijuluki the big ears.

Liga champions adalah liga yang cukup populer sehingga menarik banyak perhatian penggemar sepak bola. Dengan begitu pagelaran ini banyak sponsornya dan semakin lama semakin meningkat, jadi pemasukan keuangan lebih banyak. Selain dari sponsor pemasukan juga berasal dari hak siar tv yang setiap pertandingan final akan menarik jutaan penonton.

Uang tersebut digunakan untuk hadiah bagi pemenang kejuaraan ini, oleh karena itu memacu semangat para tim yang mengikuti kejuaraan. Uang yang diperoleh sebuah tim setelah juara digunakan untuk memajukan klub dan bisa juga untuk membeli pemain yang lebih baik. Bagi tim yang sering mengikuti liga champions akan menarik di mata para pemain bintang.

Hal tersebut disebabkan karena jika seorang pemain berlaga di kejuaraan tersebut akan meningkatkan gengsi dan level pemain tersebut. Lagu tema liga champions dibuat oleh tony britten yang diadaptasi dari lagu zedok the priest setelah diminta oleh UEFA pada tahun 1992.

Post a Comment for "Sejarah dan Awal Bergulirnya Liga Champions Eropa"