Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Instal Aplikasi Google Translate Offline di Android Dengan Mudah

Google translate adalah sebuah platform yang digunakan untuk menerjemahkan tulisan ke bahasa lain milik perusahaan google. Alat penerjemah tersebut cukup bagus dan dapat digunakan dengan gratis tanpa membayar biaya sama sekali. Akan tetapi kesempurnaan dalam menerjemahkan tidak 100%, ada beberapa kekurangan dan harus di perbaiki lagi hasil terjemahannya.
google
google
Google translate banyak mendukung bahasa, sampai bahasa yang kurang dikenal pun tersedia sehingga banyak digunakan oleh para penulis. Google translate juga tersedia dalam sebuah aplikasi android, sehingga kita bisa mendownload dan menggunakannya di ponsel kita. Aplikasi tersebut bisa digunakan jika ponsel kita terhubung ke internet atau saat online.

Akan tetapi kita bisa juga bisa menggunakan dalam mode offline, tentunya cukup memudahkan kita saat kita tidak mempunyai koneksi internet atau wifi. Cara menggunakan google translate offline di ponsel android kita yaitu ...

1. Yang pertama yaitu mendownload aplikasi google translate, bisa dari playstore atau lainnya, kemudian menginstalnya di ponsel kita. Langkah ini mengharuskan kita terhubung ke internet menggunakan kuota data atau wifi.

2. Setelah terinstal di ponsel kita, buka aplikasinya dan buka pilihan di kiri atas dan klik terjemahan offline.

3. Setelah itu muncul banyak bahasa, kemudian download bahasa yang ingin kita terjemahkan, misalnya indonesia, inggris dan lainnya. Jika sudah di download maka kita sudah bisa menggunakannya saat offline dan tidak perlu koneksi internet lagi.

Google translate cukup berguna bagi para pelajar dalam melakukan tugas yang membutuhkan penerjemahan. Selain untuk pelajar google translate juga dapat digunakan oleh penulis yang membutuhkan penerjemahan, seperti menulis buku, artikel dan lainnya. Dari pengalaman admin google translate terus berkembang dari waktu ke waktu, karena platform ini terus dikembangkan oleh google.

Selain aplikasi android, google translate juga tersedia dalam bentuk web, jadi kita bisa menerjemahkan tulisan di situs web nya. Selain itu google translate tersedia dalam bentuk extension yang dapat di instal di browser komputer kita. Extension tersebut dapat digunakan untuk menerjemahkan halaman atau artikel dalam sebuah situs. 

Post a Comment for "Cara Instal Aplikasi Google Translate Offline di Android Dengan Mudah"