Cara Mengatasi Gagal Daftar blogspot.com di Adsense

Blogger adalah situs untuk membuat blog dengan gratis tanpa biaya sama sekali, oleh karena itu banyak penulis menggunakan situs tersebut. Berbeda dengan situs yang menggunakan hosting sendiri, tentunya memerlukan biaya yang harus kita keluarkan setiap tahun. Jika kita menulis di blogger, kita bisa memperoleh penghasilan atau uang dengan mengaitkannya dengan adsense.
gagal
gagal
Adsense adalah jaringan iklan milik google yang merupakan jaringan iklan paling populer di mata pengguna internet, khususnya penulis blog. Karena dengan mengikuti adsense kita bisa mendapatkan uang jutaan hingga puluhan juta rupiah. Akan tetapi blog kita harus mempunyai banyak visitor atau pengunjung agar mendapatkan penghasilan.

Jika kita ingin mengikuti periklanan adsense, blog yang kita tulis harus mengikuti aturan yang diberikannya, kita bisa membacanya di situs resminya. Menurut pengalaman admin blog yang didaftarkan harus mempunyai halaman about, kontak, privacy policy, disclaimer dan sitemap. Selain itu artikel yang kit tulis minimal 300 kata, lebih banyak lebih baik dan artikel harus tulisan sendiri tidak boleh men copy artikel orang lain.

Jangan membuat artikel yang mengandung kata kata yang di larang oleh adsense, kata apa saja yang dilarang bisa membacanya di situs resminya. Ok langsung saja ... cara mengaitkan blog kita ke adsense yaitu ... perlu di ketahui blog yang bisa di pasang iklan adsense ada dua macam. Yaitu domain blogspot.com dan domain TLD seperti .com, .net, .id dan lainnya.

Masing masing kedua domain tersebut berbeda cara untuk mendaftar adsense, yang mungkin banyak blogger yang bingung pada tahap ini. Untuk itu kita lihat dulu blog kita, apakah berdomain blogspot.com atau domain TLD, dan cara mendaftarnya sebagai berikut ...

1. Cara daftar domain blogspot.om

Setelah kita membuat blog dengan kriteria di atas, dengan jumlah artikel 50 an kita bisa mencoba mendaftar. Jika belum punya akan adsense caranya yaitu masuk di dashboard blogger, setting, bahasa performatan dan ubah bahasa ke bahasa inggris kemudian refresh. Setelah itu muncul logo dolar atau menu penghasilan di bawah menu komentar kemudian klik.

Setelah masuk kemudian klik daftar, kemudian masuk adsense dan isi nama, alamat sesuai dengan KTP, ini penting agar mudah di tahap selanjutnya. Kalau meminta nomor telepon, masukan nomor telepon kita yang masih aktif untuk menferifikasi akun kita. Kita sudah selesai mendaftar tinggal menunggu hasilnya beberapa hari, jika diterima kita akan mendapatkan email bahwa blog kita sudah bisa menayangkan iklan adsense.

Jika kita masuk di menu penghasilan dan terdapat tulisan bahwa blog kita belum memenuhi persyaratan untuk mendaftar adsense, itu berarti blog kita masih baru, perlu menunggu beberapa bulan untuk bisa mendaftar. Bagi yang sudah mempunyai akun adsense untuk mendaftarnya cukup masuk di menu penghasilan, klik daftar atau tukar akun adsense dan pilih akun adsense kita. Cukup mudah untuk mendaftarnya, akan tetapi sulit bagi yang belum tahu caranya.

2. Cara daftar domain TLD

Jika sudah mempunyai blog yang siap dan berdomai TLD, cara mendaftar di adsense yaitu ... masuk ke situs adsense. Perlu diketahui adsense dan google ads berbeda, karena adsense adalah untuk memasang iklan di situs kita dan kita mendapatkan penghasilan. Sedangkan google ads adalah untuk orang yang ingin beriklan, jadi perlu mengeluarkan uang untuk melakukannya, ada sebagian orang yang salah tentang hal tersebut.

Setelah masuk adsense klik daftar dan masukkan alamat blog kita, kamudian juga masukkan nama, alamat dan nomor telepon kalau diminta. Kemudian copy kode adsense dan masukkan di blog kita sesudah kode <head> dengan masuk ke pengaturan html blog. Caranya yaitu masuk ke menu tema, masuk ke setelan html, letakkan di bawah kode < head> kemudian klik simpan.

Cara mencari kode <head> yaitu klik ctrl-f, dengan begitu kita bisa mencari kode yang kita inginkan. Setelah itu tunggu beberapa hari untuk mendapatkan hasilnya, jika di tolak kita bisa memperbaiki kesalahan dan mendaftar kembali. Jika kita sudah mempunyai akun adsense, cara mendaftarnya yaitu ... masuk ke dashboard adsense, masuk ke menu situs kemudian tambahkan sutus.

Masukkan situs kita dengan tanpa www, kemudian copy kode adsensenya dan masukkan di bawah kode <head> dengan masuk ke pengaturan html seperti di atas. Mungkin agak sulit untuk bisa diterima, akan tetapi tips di atas sudah cukup untuk mendaftar adsense dan diterima. Di tambah lagi jika artikel kita sudah muncul di beranda pencarian google dalam sebuah kata pencarian, maka peluang diterima semakin besar. Hanya itu yang bisa admin sampaikan semoga bermanfaat dan membantu para pembaca. 

2 Responses to "Cara Mengatasi Gagal Daftar blogspot.com di Adsense"

  1. Nice article! Masih berjuang nih untuk bisa dapetin adsense di websiteku yang masih baru. Mampir yaaaa. Sangat terbuka dengan masukan..

    https://www.chindycerita.com/

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel