Apakah Kita Perlu Mengikuti Program Asuransi ?

Dalam dunia keuangan kita dapat mendapat berbagai layanan yang kita inginkan dan butuhkan, seperti simpanan atau tabungan uang, asuransi dan lainnya. Jasa asuransi adalah sebuah jasa yang diberikan oleh sebuah badan dalam keuangan untuk memberi jaminan keuangan dalam berbagai hal. Misalnya asuransi gedung, rumah, mobil, kesehatan, jiwa dan lainnya yang dapat kita dapatkan dengan mengikutinya.
asuransi kesehatan
asuransi kesehatan
Jika kita ingin mengikutinya maka kita membayar setiap bulan untuk mendapatkan manfaat dari program asuransi tersebut. Misalnya kita mengikuti asuransi kesehatan maka jika kita sakit, kita akan mendapatkan biaya pengobatan secara gratis. Akan tetapi ada batas biaya maksimal untuk biaya pengobatan penyakit yang kita derita. Hal tersebut tergantung pilihan program asuransi yang kita miliki, semakin mahal biaya yang kita bayarkan setiap bulan maka semakin besar batas maksimal biaya untuk pengobatan kita.

Asuransi gedung atau rumah yaitu jika mengikutinya maka andaikan terjadi bencana, misalnya banjir, gempa bumi dan kebakaran yang merusak bangunan tersebut, maka akan mendapat ganti rugi untuk kerusakannya. Jika hal tersebut terjadi maka tidak akan memusingkan akan kerusakan yang terjadi, karena akan diberi biaya kerugian dari kerusakan tersebut.

Asuransi mobil adalah kurang lebih sama dengan asuransi gedung dan rumah, akan tetapi jika mobil rusak biasanya dikarenakan sebuah kecelakaan. Pada umumnya mobil yang di asuransikan adalah mobil mewah yang harganya mahal dan jarang mobil yang harganya murah. Selain mobil mahal yang diasuransikan, ada juga juga mobil lainnya yaitu mobil antik. Karena mobil antik bisa mempunyai harga yang selangit dan bukan orang biasa yang dapat memilikinya.

Asuransi jiwa adalah asuransi yang cukup populer, dan pada dasarnya asuransi jiwa adalah untuk orang yang menjadi tulang punggung keluarga. Jika orang tersebut meninggal maka akan menjadi masalah finansial untuk keluarganya. Jadi saat mengikuti program asuransi tersebut dan jikalau meninggal maka keluarganya akan menerima uang asuransi untuk biaya hidupnya atau setidaknya untuk meringankannya.

Untuk itu disarankan untuk mengikuti asuransi jiwa bagi orang yang menjadi tulang punggung keluarga. Selain itu asuransi jiwa juga boleh diikuti oleh orang yang sudah tua atau lansia, akan tetapi disyaratkan lansia tersebut dalam kondisi sehat saat mendaftar program asuransi tersebut. Jika dalam kondisi sakit dan jikalau meninggal maka pihak keluarga tidak akan menerima uang asuransinya.

Setelah melihat beberapa hal di atas kita bisa mempertimbangkan apakah kita membutuhkan untuk mengikuti sebuah program asuransi. Karena terkadang kita mengikuti sebuah program asuransi yang kurang menguntungkan untuk kita. Jika kita mempunyai anggota keluarga yang ingin mengikuti sebuah program asuransi maka kita bisa memberi saran untuknya untuk yang terbaik.

0 Response to "Apakah Kita Perlu Mengikuti Program Asuransi ?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel