Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiga Jenis Makhluk Paling Menonjol yang Diciptakan Tuhan

Tuhan adalah sang pencipta, karena ada pencipta tentunya ada yang diciptakan. Makhluk adalah sebuah nama bagi sesuatu yang diciptakan oleh tuhan. Sesuatu yang diciptakan tuhan itu berupa benda hidup atau benda mati dan banyak sekali jenisnya. Benda tersebut seperti tumbuh tumbuhan, hewan, batu dan benda yang ada di luar angkasa yang tak terhitung jumlahnya.
malaikat
malaikat
Di antara banyak makhluk yang diciptakan oleh sang pencipta ada tiga makhluk yang lebih menonjol daripada makhluk lainnya. Yang pertama adalah manusia yaitu kita, dan manusia diberi anugerah akan kecerdasannya. Manusia terbuat dari tanah dan kalau kita perhatikan manusia memakan semua yang berasal dari tanah. Misalnya makanan yang berasal dari tanaman yang tumbuh di tanah, dan juga makanan daging, berasal dari hewan yang memakan rumput. Manusia diciptakan mempunyai pikiran dan juga nafsu yang akan selalu ada pada diri manusia tersebut.

Yang kedua adalah malaikat, yaitu makhluk yang di ciptakan oleh tuhan dari cahaya. Malaikat mempunyai sifat yang penurut dan tidak akan pernah mengingkari perintah dari tuhannya. Kalau diperhatikan malaikat itu memang seperti cahaya, misalnya sebuah senter yang menyala dan cahayanya lurus tidak akan berbelok kecuali dipantulkan oleh sebuah cermin.

Yang ketiga adalah iblis dan bangsanya, makhluk ini di ciptakan dari api. Seperti api iblis adalah makhluk yang sombong dan mengingkari perintah tuhan. Menurut cerita iblis asalnya adalah makhluk yang mempunyai rupa yang bagus dan tampan. Akan tetapi karena mengingkari perintah tuhan maka iblis berubah menjadi sangat buruk. Pada dirinya memunculkan taring, tanduk, ekor dan  kulitnya berubah seperti sisik ular.

Akan tetapi Makhluk jenis ini terbagi menjadi dua, yang pertama yaitu golongan baik dan yang kedua adalah golongan jahat. Golongan yang baik seperti bangsa jin yang patuh pada perintah tuhan maka ada dua kemungkinan. Pertama besok di akhirat tidak masuk surga dan juga tidak masuk neraka. Yang kedua bangsa jin yang baik itu dapat masuk surga besok di hari kiamat. Di antara dua pendapat tersebut pendapat yang mengatakan jin yang baik dapat masuk surga adalah pendapat yang lebih kuat.