Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google dan Facebook Akan Bangkrut Jika Hal ini Terjadi

Internet adalah suatu teknologi yang sudah digunakan oleh semua orang, mulai dari anak kecil, remaja sampai orang dewasa. Internet juga suatu hal yang vital bagi kehidupan manusia saat ini karena tanpa internet kehidupan manusia akan berjalan lambat.
facebook
facebook
Google dan Facebook adalah dua perusahaan internet yang banyak dikenal masyarakat luas saat ini. Berbagai layanan kedua perusahaan tersebut banyak digunakan oleh banyak orang. Mulai dari media sosial Facebook, Instagram, WhatsApp, mesin pencari Google dan masih banyak lainnya.

Kedua perusahaan ini semakin hari tumbuh menjadi perusahaan yang besar, hal tersebut akan menjadi keuntungan tersendiri bagi para karyawannya dan para investornya. Penghasilan perusahaan tersebut dalam satu tahun dapat mecapai ratusan triliun bahkan dapat mencapai ribuan triliun.

Dari mana penghasilan kedua perusahaan tersebut yang sangat luar biasa ? Pengasilan yang sangat luar biasa dari perusahaan tersebuat adalah dari layanan iklan. Dari para pengiklan yang ingin beriklan pada Google dan Facebook melalui layanan yang mereka miliki. Para pengiklan dapat beriklan di Google Ads dan juga Facebook Ads.

Jika tidak ada yang mau beriklan pada Google dan Facebook maka hal tersebut akan menjadi bencana bagi mereka dan otomatis mereka akan bangkrut. Berbeda dengan Facebook mungkin sekarang ada hal yang mengganggu kinerja perusahaan Google, hal tersebut adalah AdBlock. AdBlock adalah sebuah alat yang dapat memblok atau mencegah iklan muncul pada alat browser, seperti Chrome, Mozilla, Opera Mini dan lainnya.

Selain pada situs google AdBlock juga mencegah iklan muncul pada situs lainnya, seperti youtube, situs berbasis blog dan wordpress. Hal ini sangat disayangkan oleh google sendiri dan juga para publiser yang mendapatkan penghasilan dari iklan iklan yang muncul tersebut. Sekarang para pengguna internet banyak yang memasang AdBlock tersebut karena merasa terganggu oleh iklan iklan yang muncul.

Akan tetapi hal tersebut menjadi sebuah ironi bagi para bubliser atau pembuat konten karena dari iklan itulah publiser mendapat penghasilan. Tanpa penghasilan publiser tidak dapat melanjutkan dalam membuat konten. Jika publiser berhenti membuat konten maka para pengguna internet tidak dapat menikmati lagi konten konten yang ada di internet. 

Post a Comment for "Google dan Facebook Akan Bangkrut Jika Hal ini Terjadi"