Pengalaman Beriklan di Google Ads dan Facebook Ads

Iklan adalah sebuah media untuk mempromosikan produk atau jasa agar mendapatkan pembeli atau pelanggan dengan lebih cepat. Sebuah iklan banyak kita temukan sehari hari di sekeliling kita, seperti di televisi, radio, baliho pinggir jalan dan lainnya.  Pada zaman sekarang yang setiap orang sudah mengenal internet maka dunia internet cukup potensial untuk media beriklan. Media periklanan sudah bisa digunakan oleh setiap orang karena beriklan di internet lebih mudah dan murah.
jual beli
jual beli
Saat ini media beriklan yang cukup mendominasi di dunia adalah google dan facebook, dan beriklan di dua perusahaan tersebut termasuk tidak sulit menurut pengalaman saya karena cukup transfer uang dan mulai beriklan. Untuk beriklan kita bisa mengiklankan berbagai macam seperti kita punya produk dan ingin menjualnya atau jasa yang kita miliki, bahkan ada yang mengiklankan sebuah aplikasi agar banyak penggunanya.

Untuk mengiklankan sebuah produk atau jasa misalnya, langkah yang pertama kita buat situs untuk produk atau jasa kita. Untuk membuat situsnya kita bisa membuat menggunakan blogger yang gratis atau wordpress.org yang menggunakan hosting sendiri. Selain menbuat situs kita juga bisa menggunakan halaman yang kita buat di akun facebook kita, untuk caranya dapat di cari di google. Kalau kita ingin mengiklankan sebuah aplikasi android kita bisa upload di paly store dengan mendaftar terlebih dahulu dengan biaya sekitar 450 ribu.

Jika kita beriklan di google, maka produk atau jasa kita akan di iklankan di situs pencarian google, situs yang bekerja sama dengan google melalui adsense, youtube milik google dan admobe yang muncul di aplikasi android. Saat beriklan di google saya bernah diberi semacam diskon sebesar 450 ribu untuk beriklan di google, jadi saya tidak melewatkan untuk menggunakannya.

Saat beriklan di facebook, iklan kita akan di iklankan di situs facebook dan iklan kita bisa menjangkau sangat luas bahkan sampai mancanegara. Kita bisa menentukan target yang kita inginkan seperti gender, umur, wilayah negara dan lainnya. Saat beriklan kita bisa menentukan biaya yang kita keluarkan, menurut pengalaman saya biaya untuk beriklan mahal atau murah itu tergantung pengaturan tersebut dan keberhasilan dalam beriklan juga tergantung berbagai faktor.

0 Response to "Pengalaman Beriklan di Google Ads dan Facebook Ads"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel