5 Penyebab yang Menjadikan Kehancuran Sebuah Negara

Negara adalah suatu daerah yang dihuni oleh rakyatnya dan untuk menjadi negara yang aman ditinggali oleh rakyatnya, tentunya negara tersebut adalah negara yang aman, tentram, damai dan dalam situasi kondisi politik yang stabil. Ada pula sebuah negara yang atau kerajaan yang runtuh dikarenakan beberapa faktor, dan faktor faktor tersebut adalah ...
korupsi
korupsi
1. Pemimpin yang tidak adil

Sebuah negara yang berhasil adalah negara yang mempunyai pemimpin yang adil, yaitu pemimpin yang selalu mensejahterakan rakyatnya dan tidak memihak pada suatu golongan. Bila seorang pemimpin tidak adil maka akan mengakibatkan rakyatnya tidak puas dan akan terjadi gelombang protes. Hal ini akan mengakibatkan situasi negara menjadi kacau dan tidak stabil.

2. Korupsi

Korupsi adalah masalah yang menjadi musuh semua negara, karena disamping merugikan sebuah negara korupsi juga menjadikan kepercayaan rakyat terhadap sebuah negara akan menurun. Akibatnya akan menjadikan gelombang protes dari rakyat yang akan menggoncang kestabilan sebuah negara.

3. Terjadi pemberontakan

Pemberontakan adalah suatu hal yang lumrah terjadi dalam sebuah negara atau kerajaan dan hal ini juga dapat mengancam berlangsungnya sebuah negara. Untuk itu sebuah negara harus mempunyai pasukan atau garda nasional yang menjaga keamanan sebuah negara. Untuk menyelesaikan masalah ini dapat dengan cara perang akan tetapi lebih baik dengan cara perundingan.

4. Invasi dari negara lain

Invasi adalah serangan dari suatu negara dengan tujuan menguasai dan mengambil kekayaan dari negara lain. Pada zaman dahulu hal ini sering terjadi bahkan orang yang tertangkap akan dijadikan budak. Masalah ini sangat penting dan tentunya sebuah negara atau kerajaan mempunyai sebuah pasukan atau tentara yang dapat menghalau serangan serangan dari luar.

5. Kondisi politik yang tidak stabil

Kondisi politik pada sebuah negara adalah sebuah kondisi yang krusial, karena kondisi tersebut berhubungan dengan kondisi sosial dan ekonomi sebuah negara. Oleh karena itu para politikus sebuah negara hendaknya menjaga kondisi politik negaranya. Karena hal tersebut akan mengakibatkan stabil dan utuhnya sebuah negara.

0 Response to "5 Penyebab yang Menjadikan Kehancuran Sebuah Negara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel