Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Dari Media Sosial Untuk Kita

Media sosial adalah tempat untuk berinteraksi antara kita dengan keluarga atau teman, bahkan orang yang belum kita kenal sekalipun. Banyak media sosial yang dapat kita gunakan seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, Google Plus dan lainnya. Selain mempunyai dampak negatif, media sosial juga mempunyai beberapa manfaat untuk kita, diantaranya yaitu ...
media sosial
media sosial
1. Menambah dan mempunyai banyak teman

Jika kita ingin mempunyai banyak teman salah satu cara yaitu dengan media sosial, karena dengan begitu kita dapat menemukan banyak teman walaupun kita belum pernah bertemu. Selain itu kita dapat melatih interaksi sosial dengan orang lain yang dapat memberikan beberapa manfaat untuk kita, seperti beberapa hal dibawah ini.

2. Mendapatkan berita dan pengetahuan baru

Dengan mempunyai banyak teman di media sosial, secara tidak langsung kita dapat melihat postingan postingan teman kita yang diantaranya mengandung berita yang mungkin bermanfaat untuk kita. Hal ini dapat menambah wawasan dalam kehidupan yang kita jalani. Kita juga harus bisa menyaring berita di media sosial, karena tidak sedikit berita palsu yang beredar di media sosial.

3. Bertanya dan berdiskusi di sebuah forum

Selain dapat mendapatkan berita terbaru di media sosial kita juga dapat bertanya atau berdiskusi tentang hal yang kita tanyakan. Untuk bertanya suatu masalah, misalnya pada sebuah grup di Facebook tentunya disesuaikan dengan tema grup tersebut. Contohnya kita ingin bertanya tentang hewan peliharaan, kita dapat mendiskusikannya di grup Facebook yang membahasnya.

4. Menjual dan memasarkan produk

Selain beberapa manfaat di atas media sosial juga dapat dijadikan tempat jual beli online. Jika kita mempunyai sebuah produk yang ingin dijual kita dapat memanfaatkan media sosial untuk memasarkannya dan kita dapat memperoleh pelanggan darinya. Selain itu kita juga dapat membeli suatu barang yang kita inginkan akan tetapi membeli pada penjual yang terpercaya agar tidak tertipu, karena tidak sedikit praktik penipuan di media sosial.

5. Menjadi hiburan dan menghilangkan kebosanan

Sebuah hiburan adalah sesuatu hal yang kita butuhkan saat kita mengalami bosan dan media sosial selain dapat untuk berinteraksi dengan orang lain juga dapat untuk menjadi media hiburan. Tidak sedikit, misalnya sebuah postingan teman di Facebook yang dapat menghibur kita, misalnya postingan yang lucu dan lainnya. Itulah beberapa manfaat dari media sosial yang mungkin dapat menginspirasi dan semoga bermanfaat bagi para pembaca.