Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi yang Wajib Diinstal Pada Smartphone

Smartphone adalah salah satu perangkat yang digemari masyarakat luas, mulai dari remaja sampai dewasa. Banyak sekali merek smartphone yang dijual dan digunakan oleh masyarakat, seperti samsung, iphone, oppo, vivo dan lainnya. Sebuah smartphone untuk dapat berfungsi dengan maksimal dilengkapi berbagai aplikasi, diantaranya yaitu ...
aplikasi
aplikasi
1. Aplikasi Web Browser

Seperti sayur tanpa garam adalah sebuah ibarat jika perangkat smartphone tanpa aplikasi ini. Dengan aplikasi ini kita dapat berselancar di dunia maya. Banyak aplikasi web browser untuk perangkat smartphone salah satunya yaitu google chrome, uc browser, opera mini dan lainnya. Masing masing aplikasi mempunyai fitur fitur tersendiri, seperti fitur memblok iklan, mempercepat download dan lainnya.

2. Aplikasi anti virus

Aplikasi ini untuk menjaga smartphone kita dari virus yang dapat mengganggu kinerja smartphone. Misalnya saat kita berselancar di dunia maya terkadang ada situs berbahaya yang dapat memasukkan sebuah virus ke smartphone kita. Maka dari itu kita perlu menginstal aplikasi anti virus di smartphone kita.

3. Aplikasi pemutar musik dan video

Musik dan video adalah media hiburan bagi kita, jika tanpa musik mungkin kita akan bosan. Untuk memutar musik atau video tentulah diperlukan pemutarnya dan banyak sekali aplikasi aplikasi ini yang bisa didownload di internet. Salah satu aplikasi yang cukup bagus yaitu VLC media player yang dapat memutar musik dan video sekaligus dan mempunyai banyak fitur.

4. Aplikasi pengolah kata

Aplikasi pengolah kata yaitu aplikasi yang dapat untuk membuka dan menulis tulisan. Aplikasi ini sangat membantu jika kita ingin membaca ebook berformat pdf dan lainnya. Disamping itu kita juga bisa menulis catatan penting yang dibutuhkan.

5. Aplikasi pengedit gambar

Perangkat smartphone adalah perangkat yang identik dengan kamera, untuk itu kita dapat membuat foto yang kita suka. Setelah memotret terkadang kita ingin mengeditnya untuk terlihat lebih cantik dan sebagainya. Setelah jadi kita bisa menyimpannya atau membagikan di media sosial kepada teman teman kita.

6. Aplikasi game

Bermain game adalah kegiatan yang banyak orang lakukan salah satunya pada perangkat smartphone. Game pada perangkat smartphone itu bervariasi, ada game anak anak dan untuk dewasa. Game untuk dewasa seperti game strategi, petualangan, RPG dan lainnya.