Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Mukjizat Nabi Isa yang Luar Biasa dan di Luar Logika

Nabi Isa adalah seorang nabi dan rosul yang diutus oleh Alloh kepada Bani Israil yang ada di Palestina. Pada zaman itu orang orang Yahudi mengalami kemerosotan moral, sehingga Alloh mengutus seorang rosul.
Biasanya seorang rosul mempunyai mukjizat untuk menunjukkan bahwa Ia adalah seorang utusan Tuhan. Mukjizat tersebut adalah hal yang luar biasa dan yang tidak umum, sehingga banyak orang yang berpikir ulang jika tidak mempercayainya.

Seperti rosul lainnya, nabi Isa mempunyai banyak mukjizat, mukjizat tersebut diceritakan di dalam kitab Al Qur'an dan juga di dalam kitab lain. Berikut ini adalah beberapa mukjizat yang dimiliki oleh nabi Isa yang semuanya atas kuasa dan izin Alloh ...

1. Kita tahu bahwa nabi Isa lahir dengan tidak mempunyai ayah kandung, Ia merupakan roh dan kalimat Alloh. Jadi ibunya yaitu Maryam hamil dalam kondisi masih perawan, anak tersebut merupakan pemberian dariNya.

2. Pada waktu kecil atau masih bayi kecil, nabi Isa sudah bisa berbicara, Ia berkata bahwa dirinya adalah pelayan Alloh. Tidak berbeda dengan ibunya Maryam, ia juga bisa berbicara saat masih bayi kecil, tentunya hal tersebut adalah hal yang tidak umum.

3. Nabi Isa menunjukkan kepada umatnya bahwa Ia bisa menghidupkan tanah menjadi seekor burung dan bisa terbang. Awalnya ia mengambil tanah liat dan membentuk berupa burung, kemudian meniup mulut burung tersebut, setelah itu menjadi seekor burung yang bisa terbang.

Karena umatnya belum percaya, nabi Isa membuat kelelawar yang juga dari tanah liat, karena kelelawar lebih sulit. Karena ia mempunyai mulut dan gigi, akan tetapi orang orang Israil masih belum mempercayainya.

4. Mukjizat selanjutnya yaitu nabi Isa menyembuhkan orang buta, hal tersebut tentunya sangat menakjubkan. Tidak hanya itu, ia juga menyembuhkan orang yang sakit belang, yaitu kulitnya yang memutih sebagian.

5. Mukjizat lainnya yaitu nabi Isa menghidupkan orang sudah mati, bahkan ia hidup lagi dengan keluarganya dan mempunyai anak. Karena orang Israil masih tidak percaya, ia diminta untuk menghidupkan putra nabi Nuh yang meninggal ribuan tahun sebelum zaman tersebut.

Dengan kuasa Alloh ia hidup dan mengatakan ikutilah nabi Isa karena ia adalah utusan Alloh, kemudian mati kembali. Menghidupkan orang mati adalah hal di luar nalar, sehingga tanda tersebut menunjukkan nabi Isa adalah utusan Alloh.

6. Selanjutnya nabi Isa mempunyai mukjizat dapat menceritakan makanan yang di simpan dari sisa makan pagi hari orang orang. Dan juga menyebutkan makanan yang disimpan dari sisa makan pada sore hari. Walaupun tidak mengetahui apa yang dimakan oleh orang orang akan tetapi nabi Isa mengetahuinya karena diberi tahu oleh Alloh.

Dalam keterangan lain bahwa orang Yahudi yang tidak percaya kepada nabi Isa maka ia akan terhina. Selain itu orang Nasrani akan mengalahkan orang Yahudi dalam segi kemajuan sampai hari kiamat tiba.

Hal tersebut dibuktikan dengan tidak adanya negara besar yang beragam Yahudi, setelah waktu tersebut yang ada adalah negara yang beragama Nasrani. Jika mengikuti utusan Alloh maka akan menjadi orang yang mulia, tidak hanya di dunia, tetapi juga di akhirat kelak.