Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bisnis Jual Beli Saham untuk Mendapatkan Untung Banyak

Saham adalah sebuah nama bagian kepemilikan sebuah perusahaan, jadi pemilik saham adalah pemilik dari perusahaan. Semakin banyak saham yang dimiliki maka semakin banyak ia memiliki perusahaan tersebut. Misalnya jika seseorang memiliki saham 30%, maka ia telah memiliki 30% dari sebuah perusahaan.
saham
saham
Biasanya pemilik saham lebih dari satu, dan sebab dari banyaknya pemilik saham itu dikarenakan beberapa sebab. Misalnya seseorang yang sedang membangun sebuah perusahaan,  kemudian ia membutuhkan modal. Kemudian ia mencari pemodal untuk memberikan modalnya, jika pemodal memberikan modalnya maka akan diberi bagian saham perusahaan tersebut.

Jika diberi saham sebesar 30% maka ia telah memiliki perusahaan tersebut sebesar 30%, jika pada akhir tahun perusahaan tersebut akan membagikan dividen atau keuntungan maka akan mendapatkan bagian keuntungan sebesar 30%. Hmm ... begitulah terkadang cukup sulit untuk dipahami, akan tetapi juga tidak terlalu sulit jika sudah paham.

Akan tetapi disini admin akan membahas tentang jual beli saham, apa artinya tentang jual beli saham ? Nilai saham pada sebuah perusahaan tidaklah sama, misalnya nilai 1% dari perusahaan A akan berbeda nilai 1% nya dari perusahaan B. Selain itu nilai saham sebuah perusahaan terus berubah setiap waktu, mungkin akan naik nilainya dan mungkin sebaliknya yaitu turun nilainya.

Naik turunnya nilai saham sebuah perusahaan dipengaruhi oleh pertumbuhan perusahaan tersebut. Jika sebuah perusahaan semakin besar maka nilai asetnya akan semakin besar, begitu juga kentungan setiap tahunnya, maka dari itu nilai saham perusahaan tersebut akan semakin berharga. Hal inilah yang akan kita manfaatkan untuk memperoleh keuntungan dengan cara jual beli saham sebuah perusahaan.

“Perlu diperhatikan bahwa bisnis jual beli saham adalah bisnis yang beresiko, perlu keahlian yang cukup, jika tidak maka bisa kehilangan uang yang tidak sedikit”

Untuk bisa memperoleh keuntungan kita harus mempunyai keahlian yang bagus, karena jika tidak maka bisa mendapatkan rugi yang sangat besar. Banyak kisah orang orang yang mempunyai hutang banyak dan dikejar kejar orang penagih hutang. Tidak sampai disitu bahkan ada yang sampai melarikan diri bersembunyi untuk menghindari penagih hutang.

Seperti artis musisi indonesia yaitu kevin aprilio yang mempunyai hutang sebesar 17 miliar karena gagal dalam bermain saham. Jumlah hutang tersebut adalah jumlah yang fantastis, akan tetapi ia tenang dalam menghadapinya dan ia berhasil melunasi hutangnya dari hasil bisnisnya yang lain. Yang perlu dipahami di atas adalah nilai saham sebuah perusahaan setiap waktu terus berubah, bisa naik dan turun.

Jika misalnya kita membeli saham 1 % yang nilainya 1 juta dan dalam waktu dua bulan berikutnya nilainya 2 juta dari 1 % tersebut, maka saat kita menjual saham tersebut kita akan memperoleh keuntungan. Dari uang yang kita belanjakan sebesar 1 juta dan kemudian kita mendapatkan uang 2 juta, kita telah memperoleh keuntungan 1 juta.

Jika kita membeli saham 1% dengan uang 1 juta dan dalam waktu 2 bulan nilainya menjadi 500 ribu dari 1 % tersebut maka jika kita menjualnya kita akan rugi 500 ribu, ini adalah sebuah contoh saja. Demikianlah gambaran bisnis jual beli saham yang cukup menjanjikan akan tetapi mempunyai risiko yang besar.

Oleh karena itu untuk memperoleh keuntungan kita membeli saham yang kita anggap ke depan akan naik nilanya, atau perusahaan kecil yang akan menjadi besar. Pebisnis jual beli saham yang sukses di dunia adalah warren buffet, ia berhasil dalam menjalani jual beli saham atau investor karena kejeliannya.

Di indonesia pusat jual beli saham yaitu di bursa efek indonesia, di tempat tersebut banyak diperdagangkan saham saham perusahaan, BEI juga mempunyai situs online nya. Jika kita ingin berbisnis saham tentunya kita harus mempunyai modal, mungkin modal yang tidak sedikit. Untuk itu bisnis ini adalah bisnis bagi orang orang yang berduit, yaa ... memang begitu adanya.

Sekali lagi bisnis jual beli saham adalah bisnis yang cukup berisiko, jadi jika ingin memulai bisnis ini sebaiknya belajarlah terlebih dahulu sampai paham. Demikianlah cara bisnis jual beli saham untuk memperoleh untung banyak, semoga bermanfaat bagi para pembaca. 

Post a Comment for "Cara Bisnis Jual Beli Saham untuk Mendapatkan Untung Banyak"