Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bisnis Investasi Emas untuk Mendapatkan Untung Banyak

Emas adalah logam yang paling mulia dan harganya juga mahal karena kelangkaannya dan banyaknya permintaan. Logam mulia ini didapatkan dari galian tanah atau tambang yang tidak semua tempat memilikinya. Dari zaman dahulu emas sudah dikenal karena benda yang berharga, emas digunakan sebagai alat tukar atau uang.
emas
emas
Biasanya emas yang digunakan sebagai uang adalah emas yang dibentuk berupa koin untuk mempermudah pembelian. Sebelum adanya uang kertas, dahulu yang namanya uang adalah emas atau perak, berbeda dengan zaman sekarang yang sudah mengenal uang kertas. Selain digunakan untuk alat tukar, emas juga digunakan untuk membuat perabotan rumah tangga, seperti gelas, piring dan sendok.

Akan tetapi di dalam ajaran agama islam tidak boleh menggunakan perabotan yang terbuat dari emas karena dilarang. Selain itu emas juga digunakan untuk membuat perhiasan, emas yang digunakan untuk membuat perhiasan biasanya dicampur dengan logam lain. Hal ini dilakukan untuk menghasilkan emas dengan kekerasan tertentu. Jika emas murni maka kurang keras jika dibuat perhiasan, maka jika kurang keras akan menjadikan perhiasan mudah rusak.

Maka dari itu dikenal dengan emas 24 karat atau 22 karat dan seterusnya untuk menunjukan kemurnian emas tersebut. Emas 24 karat adalah emas yang murni dengan kandungan 99 % emas, sedangkan emas 22 karat adalah emas dengan kandungan di bawahnya dan seterusnya. Emas bisa dijadikan bisnis investasi yang cukup menguntungkan, bagai mana caranya bisnis ini ?

Emas adalah logam mulia yang kemungkinan kecil nilainya akan turun, akan tetapi kemungkinan besar nilainya terus naik. Berbeda dengan uang, misalnya dolar amerika yang nilainya tidak menentu, walaupun sekarang nilainya naik akan tetapi mungkin saja nilainya turun bahkan tidak ada nilainya sama sekali.

Cara investasi emas adalah dengan membeli emas dengan jumlah tertentu, suatu saat jika nilainya naik dari saat kita membelinya maka kita bisa menjualnya dan mendapat keuntungan. Perlu diketahui dahulu pada tahun 2015 harga emas satu gram yaitu sekitar 400 ribu, akan tetapi saat artikel ini ditulis yaitu tahun 2020 harga emas satu gram adalah sekitar 1 juta.

Hmm ... kenaikan nilainya lebih dari dua kali lipatnya, tentunya akan cukup menguntungkan jika dahulu membeli emas. Kenaikan dari emas memang tidak dalam waktu yang singkat, memerlukan beberapa waktu. Untuk itu jika ingin berinvestasi emas maka gunakanlah uang yang tidak dipakai dan tidak dibutuhkan.

Jika membeli perhiasan emas, di samping bisa digunakan untuk perhiasan juga bisa sebagai investasi, mungkin ini cukup menarik bagi para ibu ibu yang suka perhiasan. Demikianlah cara bisnis investasi emas untuk mendapatkan untung banyak, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "Cara Bisnis Investasi Emas untuk Mendapatkan Untung Banyak"