Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Bisnis Investasi Jual Beli Tanah agar Untung Banyak

Ada yang mengatakan bahwa jika ingin mendapatkan uang dengan cepat dan banyak maka lakukanlah bisnis jual beli. Bisnis jual beli yang bisa lakukan sangatlah banyak, dan salah satunya yaitu jual beli tanah. Jual beli tanah memang mungkin masih belum cukup dikenal oleh banyak orang oleh karena itu bisa menjadi peluang.
lahan
lahan
Kenapa bisnis jual beli tanah itu menguntungkan ... ? karena nilai jual tanah semakin hari semakin meningkat. Dalam beberapa tahun saja nilai tanah bisa naik menjadi 3 kali lipatnya, misal sekarang nilainya 5 juta setiap 1 meter persegi, maka 3 tahun yang akan datang nilainya bisa mencapai 15 setiap 1 meter persegi.

Untuk itu ini adalah sebuah peluang yang jika kita abaikan maka akan menjadi sia sia dan mungkin akan di ambil orang lain. Tanah yang bisa kita jual belikan sangatlah beragam, misalnya toko, ruko atau rumah dan toko, lahan sawah, pekarangan dan perkebunan. Kalau kita lihat harga tanah sekarang sudah meroket khususnya di daerah perkotaan dan keramaian.

Hal tersebut dikarenakan tempat tempat tersebut adalah tempat yang strategis dan tempat yang komersial atau dapat menghasilkan uang. Akan tetapi kalau kita lihat lebih jauh masih banyak lahan yang harganya murah khususnya di daerah pedesaan atau pelosok. Harga tanah di tempat tersebut masih relatif murah, untuk itu kita bisa berinvestasi di tempat tersebut.

Apakah fungsi dari lahan yang ada di pedesaan ... ? fungsi dari lahan tersebut dapat digunakan untuk lahan tempat peternakan, pabrik dan lainnya. Yang semuanya itu tidak mungkin dilakukan di perkotaan yang semakin hari semakin menyempit lahannya. Untuk melakukan bisnis ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu ...

1. Modal

Untuk berbisnis jual beli tanah kita perlu yang namanya modal, jika tanpa modal mungkin kita akan kesulitan untuk melakukan bisnis ini. Karena untuk membeli sebuah tanah memerlukan uang yang tidak sedikit, sampai ratusan juta bahkan miliaran.

2. Mencari lahan tanah

Jika kita mempunyai modal yang cukup, kita bisa langsung mencari lahan yang potensial untuk dijadikan investasi. Usahakan mencari lahan yang strategis dan harganya yang masih murah, karena di kemudian hari kita akan menjualnya kembali. Lahan yang masih murah harganya biasanya di tempat pedesaan atau pelosok, kita bisa berkonsultasi dengan orang yang berkaitan.

3. Mencari pembeli

Setelah kita sudah mempunyai tanah yang harganya sudah naik saat kita membelinya maka yang kita lakukan adalah mencari pembeli. Memang bisnis ini tidaklah dalam waktu yang cepat akan tetapi menjanjikan keuntungan yang besar. Dalam bisnis ini selain kita mendapatkan keuntungan dari jual belinya, kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari hal lain.

Misalnya jika kita membeli rumah maka kita bisa menyewakannya, selain itu juga ruko yang cukup menggiurkan hasilnya jika disewakan. Jika kita membeli lahan persawahan maka kita bisa menggarapnya sehingga kita mendapatkan hasil, atau menyewakan pada orang lain. Untuk mendapatkan pembeli tanah kita bisa mencarinya atau juga bisa pembeli tersebut datang sendiri karena tertarik untuk membeli.

Dalam hidup ini banyak sekali peluang untuk mendapatkan penghasilan hanya saja memerlukan kemauan dan kreatifitas. Demikianlah cara berinvestasi dalam jual beli tanah untuk mendapatkan untung banyak, semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Post a Comment for "Cara Bisnis Investasi Jual Beli Tanah agar Untung Banyak"