Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AIG Perusahaan Asuransi Terbesar yang berasal dari Amerika

AIG adalah sebuah perusahaan asuransi terbesar yang memiliki pengguna di banyak negara sekaligus. Selain itu perusahaan ini menurut catatan memiliki pekerja 97.000 orang yang ada di berbagai negara. Perusahaan ini didirikan oleh Cornelius Vander Starr yang merupakan mantan agen CIA di negara amerika.
asuransi
asuransi
Akhir akhir ini dunia asuransi mulai diminati karena cukup memberikan keuntungan bagi para pengguna asuransi. Apalagi muncul program asuransi bpjs yang merupakan program asuransi kesehatan milik pemerintah indonesia. Dengan mengikuti program asuransi bpjs kita bisa mendapatkan kemudahan jika kita sakit, maka akan mendapatkan biaya gratis.

AIG merupakan perusahaan asuransi yang mempunyai kantor di kota new york city yang merupakan perusahaan asuransi terbesar. Selain itu menurut majalah forbes perusahaan ini adalah perusahaan terbesar ke 4 pada tahun 2000. Dengan pengalaman yang sudah lama aig akan memberikan layanan yang baik bagi para penggunanya.

Program asuransi yang dimiliki aig sangatlah beragam, mulai dari kesehatan, kematian, mobil, gedung dan lainnya. Misalnya kita mengikuti program asuransi kesehatan maka jika kita sakit akan mendapatkan biaya untuk berobat dari perusahaan asuransi tersebut. Akan tetapi setiap bulan kita harus membayar sejumlah uang untuk mengikuti program asuransi tersebut.

Untuk mengikuti program asuransi kita perlu melihat keuangan kita, jika memungkinkan kenapa tidak ? Maka dari itu kita bisa melihat keuntungan dan kekurangannya karena kita harus mengeluarkan biaya tersebut setiap bulan. Ada juga asuransi hidup, yaitu jika seseorang diasuransikan hidupnya maka saat orang tersebut meninggal maka ahli warisnya akan mendapatkan kompensasi atau sejumlah uang.

Karena saat seseorang meninggal maka mungkin keluarganya akan kehilangan orang yang selama ini menopang kehidupannya. Selain itu juga ada program asuransi mobil, yang jika mengalami rusak atau kecelakaan maka perusahaan asuransi akan menggantinya. Sebuah gedung juga bisa diasuransikan, artinya apa ? Saat sebuah gedung diasuransikan dengan membayar sejumlah biaya setiap bulan.

Jika saat gedung tersebut mengalami kerusakan, kebakaran dan lainnya maka perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah uang untuk memperbaikinya dan menggantinya. Akan tetapi setiap asuransi memiliki batas maksimal, yaitu batas uang yang akan diberikan. Artinya saat seseorang mengikuti program asuransi dengan memberikan uang setiap bulan.

Kemudian dalam perjanjian tersebut disebutkan batas maksimal uang yang akan diberikan jika orang tersebut mendapatkan asuransinya. Jika tidak dibatasi maka perusahaan asuransi tersebut bisa mengalami kebangkrutan, tentunya hal tersebut adalah hal tidak diinginkan. Demikianlah aig yang merupakan perusahaan terbesar dan berasal dari amerika, semoga bermanfaat bagi para pembaca.