Beberapa Makanan yang dapat Mencegah Virus Corona

Virus corona adalah virus yang menyebar dengan begitu cepat sehingga kita kemungkinan dapat tertular kapan saja. Virus ini pertama kali muncul di kota wuhan cina dan kemudian menyebar sampai penjuru dunia. Saat artikel ini ditulis jumlah korban yang terjangkit virus tersebut sudah mencapai setengah juta jiwa.
kue jahe
kue jahe
Negara yang paling banyak korbannya yaitu amerika serikat dengan jumlah korban mencapai seratus ribu lebih. Untuk itu kita patut waspada akan penyebaran virus corona dengan usaha semaksimal mungkin. Salah satu yang bisa kita lakukan yaitu memilih makanan yang dapat mengurangi kemungkinan tertularnya virus. Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat kita makan untuk menurunkan kemungkinan tertular virus corona ...

1. Ikan berlemak

Ikan yang berlemak adalah jenis makanan yang berlemak paling baik dibandingkan dengan makanan berlemak lainnya. Selain itu makan ikan berlemak dianjurkan oleh sebagian ahli untuk menjaga kesehatan. Makanan ini terdapat kandungan zat zat yang dapat menguatkan tubuh saat terjadi sakit. Jadi jika terkena virus tersebut tubuh kita dapat bertahan dan dapat sembuh, kemudian menjalani kehidupan dengan normal lagi.

2. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran yang mempunyai kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi sehingga saat cocok untuk melawan virus corona. Jadi jika kita terkena virus tersebut tubuh kita dalam kondisi siap dan melawannya. Bayam dapat dikonsumsi dengan cara dibuat sayur sehingga tidak sulit untuk memakan dan menelannya.

3. Buah jambu biji

Buah jambu biji merupakan buah yang nikmat untuk dimakan, apalagi jika buah tersebut dibuat minuman jus. Buah ini dapat mencegah virus corona karena mengandung banyak vitamin c, vitamin ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jika kita punya kekebalan tubuh maka kemungkinan tertular virus corona semakin mengecil. Rutin memakan buah jambu biji dapat membunuh virus dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi.

4. Jahe

Jahe adalah salah satu rempah rempah yang selain untuk bumbu dapur dapat dijadikan minuman yang enak. Jahe mempunyai kandungan penting yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mencegah virus corona. Kandungan zat pada jahe juga dapat menurunkan peradangan dalam tubuh dan mengurangi kolesterol dalam darah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel