Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Tempat Wisata Kota Purwokerto yang Menarik

Kota purwokerto adalah salah satu kota yang ada di propinsi jawa tengah dan juga merupakan sebuah kota yang besar. Purwokerto selain menjadi kota besar juga menyimpan berbagai tempat wisata yang menarik. Tempat wisata tersebut dapat kita kunjungi dengan keluarga kita saat hari libur, dan tempat wisata tersebut yaitu ...
alam
alam
Baturaden

Baturaden adalah tempat wisata yang ada di kota purwokerto dan juga merupakan tempat wisata yang cukup dikenal oleh banyak wisatawan. Nama baturaden menurut cerita yang ada adalah pada zaman dahulu ada seorang anak raja “raden” yang menyukai seorang pembantu “batur”. Akan tetapi kedua orang tuanya tidak merestuinya, akhirnya anak raja tersebut bunuh diri di tempat yang dinamai batu raden. Baturaden adalah sebuah tempat kompleks wisata, jadi di tempat tersebut tempat wisatanya tidak hanya satu melainkan banyak tempat wisata.

1. Curug telu

Yang pertama yaitu curug telu, curug telu atau tiga air terjun adalah sebuah tempat air terjun yang terdapat tiga aliran air, walaupun besar aliran air tersebut tidak sama. Di tempat ini mengalir air yang jernih sehingga cukup menarik, selain itu juga kita bisa berfoto dengan keluarga atau teman kita.         

2. Telaga sunyi

Sesuai dengan namanya telaga ini memang sunyi karena bertempat di tengah alam sehingga dapat menghilangkan penat kegiatan sehari hari. Telaga ini mempunyai air yang jernih karena sumber airnya berasal dari gunung slamet. Dengan begitu kita bisa mandi atau menyelam dan tidak lupa mengambil gambar atau foto untuk kenang kenangan.

Museum bank BRI

Bank BRI adalah salah satu bank terbesar di indonesia karena mempunyai banyak nasabah yang tersebar di seluruh negara tersebut. Hal tersebut disebabkan karena pelayanannya yang baik dan mempunyai jaringan mesin atm di banyak tempat. Admin sendiri mempunyai rekening bank bri dikarenakan faktor tersebut he he ...

Ok kembali ke topik ... bank bri pertama kali di dirikan di kota purwokerto pada tahun 1895 oleh raden bei aria wirjaatmadja. Lembaga tersebut dibentuk olehnya bertujuan untuk bantuan dan simpanan bagi kaum priyayi khusus pribumi atau orang indonesia. Oleh karena itu kota purwokerto adalah kota kelahiran bank bri dan menjadi kebanggaan masyarakat kota tersebut.

Selain itu di puwokerto dibangun museum bank BRI untuk melestarikan benda benda bersejarah bank tersebut. Selain sebagai tempat wisata, museum ini juga bisa untuk belajar tentang sejarah sehingga dapat menambah pengetahuan kita khususnya anak kita yang masih belajar disekolah.

Post a Comment for "Berbagai Tempat Wisata Kota Purwokerto yang Menarik"